3 Makanan yang Dapat Menyebabkan Kolesterol Naik,Kurangi Konsumsi Daging Merah

kolesterol
kolesterol
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Korestrol merupakan lemak yang ditemukan didalam tubuh manusia,selain itu lemak ini bisa berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Dengan itu jika tingkat kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya.

Untuk itu kita akan memberika informasi mengenai apa saja jenis makanan yang dapat menyebabkan kenaikan kolestrol.

Berikut adalah 3 makanan yang mampu menyebabkan kolesterol naik:

1. Lemak Daging Merah

Baca Juga:Seram ! 6 Tempat Angker diSukabumi ,Suara Aneh Hingga Sosok Misterius6 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik,yang Wajib Kamu Tonton

Daging merah mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi, seperti daging sapi dan domba. Dengan itu jika kita mengkonsumsi daging merah terlalu sering dengan jumlah yang besar mampu menyebabkan penumpukan kolestrol jahat dalam pembuluh darah.

Selain itu, Daging olahan, seperti sosis, bacon, dan hot dog, juga mengandung banyak lemak jenuh. Selain itu, daging olahan biasanya juga mengandung garam dan gula yang tinggi, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Untuk itu, sebaiknya kita dapat mengkonsumsi lemak daging sewajarnya, dan memilih pilihan makanan yang lain seperti ikan, kacang-kacangan ataupun sumber protein lainnya.

2. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji, seperti hamburger, pizza, dan kentang goreng, biasanya mengandung banyak lemak jenuh dan lemak trans. Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL, sedangkan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL dan menurunkan kadar kolesterol HDL.

Untuk itu, sebaiknya kita dapat mengkonsumsi makanan cepat saji sewajarnya, dan memilih pilihan makanan yang lain seperti buah-buahan segar, kacang-kacangan ataupun sumber protein lainnya.

3. Susu Tinggi Lemak

Susu memiliki kandungan kalsium yang sangat penting, namun jika kita mengkonsumsi susu yang tinggi lemak seperti mentega, keju dan yang lainnya mampu meningkatkan kolestrol dalam tubuh . Untuk itu pilihlah varian susu rendah lemak yang mampu menjaga kesehatan jantung.

Penderita kolesterol tinggi sebaiknya menghindari atau membatasi konsumsi makanan-makanan tersebut. Selain itu, mereka juga perlu menjaga berat badan ideal, berolahraga secara teratur, dan mengonsumsi obat-obatan sesuai resep dokter jika diperlukan.

0 Komentar