3 Boneka Terseram di Dunia yang Diabadikan di Museum

3 Boneka Terseram di Dunia yang Diabadikan di Museum
3 Boneka Terseram di Dunia yang Diabadikan di Museum
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas tiga boneka terseram di dunia yang kini diabadikan di dalam museum. Boneka merupakan salah satu mainan favorit anak kecil, terutama perempuan.

Tak heran jika hampir seisi kamar dipenuhi dengan boneka beraneka macam. Namun, apakah kamu tahu, terkadang ada beberapa jenis boneka yang mengundang sensasi horor?

Dibalik banyaknya bentuk dan jenis boneka lucu yang beredar, terdapat beberapa boneka misterius yang sering kali memberikan kesan horor dan mencengangkan.

Baca Juga:3 Tragedi Berdarah yang Terjadi Saat Perayaan Halloween3 Rekomendasi Pen Concealer yang Mudah Digunakan Pemula

Saking misteriusnya, boneka-boneka itu kini disimpan dan dirawat di sebuah museum. Tapi tak sampai disitu, boneka-boneka menyeramkan tersebut diyakini dapat memberikan kutukan kepada seseorang yang tidak menyukai dan berperilaku buruk padanya.

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga jenis boneka terseram di dunia, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

3 Jenis Boneka Terseram di Dunia

1. Okiku

Boneka terseram di dunia yang pertama yaitu Okiku, sebuah boneka yang menyerupai anak kecil di Jepang. Konon, rambut boneka Okiku selalu tumbuh seperti rambut manusia meskipun telah dipotong.

Menurut mitos yang beredar, boneka Okiku telah dirasuki roh sang pemiliknya, Kikuko yang telah meninggal dunia lantaran penyakit flu yang diderita.

Semasa hidupnya, Kikuko sangat menyayangi bonekanya itu. Hingga setelah kepergiannya, rambut Okiku perlahan tumbuh memanjang.

Bukan hanya rambut, mulut Okiku juga bisa membuka sendiri. Pada saat itu, akan terlihat jelas bagaimana susunan gigi Okiku yang tengah tumbuh.

Untuk yang penasaran dan ingin menguji nyali bisa mengunjungi langsung Kuil Manneji, Kota Iwamizawa, Hokkaido, Jepang. Sejak tahun 1938, keluarga Kikuko memberikan boneka Okiku ke kuil agar lebih terawat.

Baca Juga:3 Merek Concealer Lokal, Bagus, dan Murah di Bawah Rp100 Ribu3 Concealer Berkualitas, Harga Dibawah Rp80 Ribu!

2. Robert the Doll

Robert the Doll merupakan boneka milik Gene alias Robert Eugene Otto yang telah ada sejak awal tahun 1900-an. Sepanjang hidupnya, Gene sangat menyayangi boneka itu.

Namun, boneka yang terbuat dari jerami ini sering menunjukkan hal-hal aneh diluar nalar manusia. Hingga pada suatu waktu, kematian istri Gene disangkutpautkan dengan keterlibatan Robert the Doll.

Konon, kematian istri Gene terjadi karena dia berusaha mengunci Robert the Doll di suatu ruangan. Rumah Gene yang dipercayai telah menjadi singgahsana Robert the Doll kini dijadikan sebagai objek wisata, yaitu Artist House.

0 Komentar