5 Rekomendasi Tanaman Hias Daun dalam Rumah

Tanaman Hias Daun
Tanaman Hias Daun
0 Komentar

CIANJUREKSPRESTanaman hias daun adalah tanaman hias yang memanfaatkan keindahan daunnya untuk mempercantik ruangan sehingga lebih segar dan alami.

Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk ternamerambatsemak/perdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam  sebagai komponen tamankebun rumah, penghias ruangan, upacara, dan komponen riasan/busana.

Tanaman hias bisa dipelihara didalam ruangan dan juga luar ruangan atau mungkin bisa di peliharan keduanya, kali ini kita akan berbagi tanaman apa saja sih yang cocok untuk di dalam ruangan, yuk disimak!

Baca Juga:10 Bunga Ini Selain Indah Ternyata Bisa Dimakan LhoBegini Spesifikasi AC LG Smart ThinQ Berikan Fitur Khusus

Rekomendasi Tanaman Hias Daun

Swiss cheese plant (Monstera deliciosa)

Swiss cheese plant atau Monstera deliciosa memang tengah “naik daun” akhir-akhir ini sebagai salah satu tanaman kekinian. Selain rupanya yang unik, tanaman ini juga dapat memfilter udara, dan baik untuk kesehatan.

Monstera deliciosa termasuk tanaman tropis tidak bergantung pada cahaya matahari hingga dapat bertahan di ruangan dengan pendingin udara atau AC.

Baby’s tears/Soleirolia (Soleirolia soleirolii)

Berasal dari Mediterania di Eropa, Soleirolia (Soleirolia soleirolii) adalah tanaman hias dengan ciri khas berdaun kecil dan empuk.

Selain itu, tanaman ini dapat kamu letakkan di pot yang tergantung, sehingga daunnya tumbuh ke luar bak rambut yang panjang.

Mudah tumbuh dan tidak merepotkan, Soleirolia malah tidak membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh. Selain dapat memperindah ruangan, tanaman ini juga tidak berbahaya untuk hewan peliharaan.

Lili Paris/Spider plant (Chlorophytum comosum)

Spider plant atau tanaman laba-laba, percayakah kamu kalau kami bilang tanaman ini tumbuh secepat gerakan laba-laba?

Spider plant dapat menambah aspek estetika pada ruangan rumah. Dalam beberapa kasus, spider plant dapat memekarkan bunga putih yang cantik. Ramah untuk anak-anak dan hewan peliharaan di rumah, tanaman ini aman dan tidak beracun.

Baca Juga:7 Rekomendasi AC Merek LG yang paling PopulerFitur yang Wajib Dimiliki AC untuk Menyejukan Ruangan

Khasiatnya, spider plant dapat menyerap polutan kimiawi seperti formalin dan xilena/xylene. Perawatannya pun mudah dan tidak makan waktu, cukup sirami dengan air yang cukup 2-3 kali seminggu.

Dragon tree (Dracaena draco)

Ditemukan di Afrika, Asia Selatan hingga Australia Utara, dragon tree atau pohon naga (Dracaena drago) dapat  diletakkan di dalam rumah karena dapat menyerap debu.

0 Komentar