10 Bunga Ini Selain Indah Ternyata Bisa Dimakan Lho

Bunga
Bunga
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bunga selain memberikan kesan indah rupanya ada beberapa jenis bunga yang bisa dikonsumsi juga lho, baik secara langsung atau dijadikan teh.

Ternyata bunga selain digunakan untuk menghiasi ruangana tau sebagai koleksi tanaman hias, bunga juga ternyata ada yang bisa dimaka atau konsumsi lho.

Namun tidak semua bunga bisa dimakan ya hanya beberapa jenis saja yang aman untuk dimakan terkecuali untuk edible flower. Kamu mau tahu jenis bunga apa saja yang bisa dimakan atau di konsumsi, berikut jenis dan penjelasannya!

Baca Juga:Begini Spesifikasi AC LG Smart ThinQ Berikan Fitur Khusus7 Rekomendasi AC Merek LG yang paling Populer

Bunga yang Bisa Dimakan

Chamomile

Bunga ini biasa digunakan untuk pengobatan tradisional pada zaman dahulu karena dapat mengurangi kecemasan dan meningkaykam kualitas tidur.

Bunga yang mirip dengan aster ini memberikan rasa manis dan beraroma sedap untuk makanan dan minuman, sering dibuat sebagai sirup atau makanan yang dipanggang dan makanan penutup.

Kamperfuli

Bunga memiliki spesies hingga 200 jenis, ekstrak bunga ini bisa dikonsumsi atau dioleskan ke kulit sebagai obat peradangan. Selaim itu dapat dibuat menjadi teh yang sangat enak bunganya harum berwarna kuning muda atau putih ini mengandung nektar yang bisa dimakan langsung.

Meskipun bunga kamperfuli dan nektarnya aman untuk dimakan, beberapa varietasnya bisa menyebabkan keracunan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Pansy

Tanaman ini memiliki bunga kecil berdiameter sekitar 5cm sampai 8cm berwarna ungu, biru, atau kuning. Memiliki rasa yang ringan, segar, dan manis saat dimakan bersifat antioksidan dan antiradang.

Nasturtium

Bunga dengan warna cerah ini memili rasa gurih dan unik, bunga dengan bentuk corong berwarna orange, merah, atau kuning rasanya sedikit pedas dan dapat dijadikan hiasa pada kue.

Selain itu, daunnya yang bulat dan kecil juga cukup empuk untuk dimakan, cocok dihidangkan sebagai pecel sayur atau dicocol dengan saus.

Baca Juga:Fitur yang Wajib Dimiliki AC untuk Menyejukan RuanganRekomendasi Merek AC Terbaik Kualitas Tinggi 2023

Borage

Bunga yang berbentuk bintang dengan kelopak halus, berwaena biru, putih, atau merah muda. Digunakan sebagai obat penyakit ringan seperti sakit tenggorokam dan batuk.

Bunga ini bisa dimakan dengan rasa yang sedikit manis dan segar mirip seperti makan mentimun dan madu. Ada beberapa jenis bunga yang bisa dimakan. Bunga ini bahkan memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan..

0 Komentar