5 Tips Memelihara Tanaman di Rumah Agar Lebih Sehat

tanaman
tanaman
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Tanaman hias mampu memberikan kesan indah untuk lingkungan rumah,tidak hanya itu dengan adanya tanaman hias di sekeliling rumah mampu memberikan manfaat untuk kesehatan dengan meningkatkan udara lebih sejuk dan sehat.
Namun, kita perlu merawat tamanan tersebut agar tetap sehat dan subur. Dengan itu kami akan memberikan sedikit tips yang dapat dilakukan untuk menjaga tamanan agar tetap subur.

Inilah beberapa tips untuk merawat tanaman hias yang kamu miliki :

  • Memilih Media Tanam Yang Tepat

Yang pertama, kita harus mampu memilih media tanam yang tepat. Tentunya setiap jenis tanaman memerlukan media yang berbeda agar dapat bertumbuh dengan baik dan subur.

Untuk itu sebelum kita membeli tanaman hias kita harus mencari tahu jenis media yang cocok untuk tanaman tersebut.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Self Healing di Bandung Pelepas Penat4 Rekomendasi Kuliner di Bandung Yang Wajib di Coba

  • Jenis Tanaman

Selanjutnya kita harus memilih jenis tanaman yang sesuai dengan kondisi lingkungan kita. Hal ini akan lebih memudahkan kamu untuk merawat tamanan hias yang ingin kamu rawat.

  • Sinar Matahari Cukup

Yang ketiga, kita harus bisa memastikan sinar matahari yang cukup untuk tanaman hias kita. Sinar matahari menjadi salah satu faktor utama yang sangat dibutuhkan untuk proses tumbuhnya tanaman. Jika tanaman kita tidak mendapatkan sinar mataharai yang cukup tanaman itu tidak akan tumbuh dengan baik.

Untuk itu pilihlah lokasi yang cocok untuk menempatkan tanaman agar mendapatkan cahaya matahari yang cukup. Namun perlu diingat kita juga harus menghindari sinar matahari yang berlebih karena dapat merusak tanaman tersebut.

  • Kebutuhan Air

Setiap tanaman memiliki kebutuhan penyiraman yang berbeda , dengan itu pastikan kamu sedikit memahami tentang bagaimana kebutuhan air yang di perlukan tanaman tersebut .
Untuk itu siram tanaman secara teratur, dengan itu perlunya menjadwalkan waktu yang tepat untuk menyiram tananan yang kamu miliki.

  • Suhu Kelembaban

Suhu dan Kelembaban sangat penting untuk masa pertumbuhan tanaman yang kita miliki, dengan itu kita harus memastikan terpenuhinya kebutuhan tanaman tersebut. Setiap tanaman memiliki kebutuhan suhu berbeda dengan itu kita harus memenuhi kebutuhan yang sesuai untuk setiap tumbuhan yang kita miliki.

0 Komentar