7 Bunga Harum Semerbak dan Tahan Lama

Bunga Harum
Bunga Harum
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bunga harum semerbak akan membuat seseorang yang mencium wanginya terpesona dan jatuh cinta, selain dari rupanya yang indah.

Selain mempercantik ruangan, tanaman juga bisa sarana mengurangi stres. Apalagi ada beberapa tanaman hias yang memiliki bunga harum dan sangat menyegarkan.

Selain itu, tanaman dengan bunga harum ini cocok untuk menjadi pilihan sebagai pengharum ruangan alami. Jadi, bikin rumah lebih segar dengan bunga. Berikut ini beberapa tanaman yang memiliki bunga harum yang cocok ditanam di rumah, simak baik-baik!

Baca Juga:5 Rekomendasi Tanaman Hias Daun dalam Rumah10 Bunga Ini Selain Indah Ternyata Bisa Dimakan Lho

Bunga Harum Semerbak

Levender

Sudah tidak heran bunga lavender memang memiliki aroma yanh begitu enak dengan warna ungu dam putih begitu indah, bunga lavender tumbuh subur dalam lingkungan apapun sehingga cocok menjadi tanaman hias baik di indoor maupun outdoor. Bahkan kamu tahu aroma lavender ini dapat mengusir nyamuk.

Mawar wangi

Selain mempesona mawar juga memiliki aroma yang begitu harum, beberapa jenis mawar memiliki keharuman yang khas seperti, damask rose, gertrude jekyll, hingga varietas mawar yang telah disilangkan seperti, snow goose dengan aroma buah, dan jude the obscure yang memiliki aroma musky.

Geranium

Bunga yang memiliki wangi sedap dan menjadi salah satu tanaman pengusir nyamuk dengan memiliki aroma yang manis dan bersifat menenangkan. Tidak hanya harum, geranium juga memiliki bunga yang cantik dengan beragam warna. Mulai dari pink, ungu, putih, hingga merah.

Geranium tidak membutuhkan penyiraman rutin, ya. Cukup siram ketika tanah di dalam pot sudah kering. Kemudian letakkan di dekat jendela agar mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Frangipani (Kamboja wangi)

Tanaman kamboja  bunga yang cantik dengan keharuman yang tak perlu diragukan lagi. Jenis kamboja ini memiliki bentuk bunga yang besar berwarna putih atau merah. Aroma kamboja wangi sangat semerbak dengan keharuman yang mampu tercium dari jarak jauh. Bunga ini cocok ditanam di halaman rumah atau dekat pintu masuk rumah. Agar memberikan ketenangan saat akan memasuki rumah.

Melati

Pasti sudah tidak asing dengan bunga yang satu ini yang sangat populer di Indonesia, jenis melati yang paling harum adalah melayi merah muda bahkan akan menghasilkam harus lebih manis pada saat malam hari, cocok untuk camputan teh herbal.

0 Komentar