4 Minuman yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur

Minuman
Minuman
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tidur memberikan tubuh istirahat setelah seharian beraktifitas, sebaiknyam minum minuman ini untuk memberikan kualitas tidur yang baik.

Tidur menjadi hal yang sangat penting karena kita akan merehatkan tubuh dan pikiran dari segala aktivitas sehari-hari, terdapat beberapa minuman malam sehat yang dapat meningkatkan kualitas tidur agar lebih nyenyak.

Orang dewasa membutuhkan 7 jam atau lebih tidur malam. Tidur kurang dari tujuh jam akan menyebabkan masalah seperti penambahan berat badan, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, depresi, dan banyak lagi. Jadi, mulailah fokus pada durasi dan kualitas tidur.

Selain makanan, beberapa minuman juga dapat membantu tidur lebih baik.

Baca Juga:3 Jenis Anggrek Termahal di Dunia Capai Miliaran RupiahRekomendasi Kuliner Dekat Gedung Sate Bandung

Minuman yang Dikonsumsi Sebelum Tidur

Jus ceri

Meski tidak umum, jus ceri menawarkan banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kekebalan, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kinerja olahraga.

Jus ceri mirip dengan susu, karena mengandung prekursor melatonin dalam jumlah tinggi yakni triptofan. Sehingga membantu tidur lebih nyenyak dan meningkatkan produksi melatonin alami tubuh.

Teh lavender

Awalnya, penggunaan lavender hanya sebagai aromaterapi dengan keyakinan dapat menciptakan efek hipnosis. Hal ini berfungsi sebagai penstabil suasana hati, dan meningkatkan perasaan positif ibu terhadap bayinya.

Kini, lavender sebagai teh yang berpotensi menenangkan dan membantu tidur lebih baik. Siapapun yang meminumnya dapat mengatasi depresi dan kelelahan, terutama pada wanita pascamelahirkan.

Teh chamomile

Ramuan yang berasal dari bunga seperti bunga aster dari keluarga tanaman Asteraceae. Pasarnya ramuan ini dikonsumsi selama berabad-abad sebagai obat alami untuk berbagai kondisi, seperti menurunkan gula darah, mengurangi peradangan, mengobati gejala pilek, dan membantu kurang tidur.

Bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi gejala fisik kurang tidur. Ada juga beberapa janji bahwa ekstrak chamomile mungkin memiliki efek anti-insomnia juga, namun penelitian ini memeprlukan lebih lanjut untuk mendukung klaim sepenuhnya.

Susu

Bagi sebagian orang, minum susu di malam hari bisa membantu melepas lelah sebelum tidur. Namun, jika merasa bahwa minum minuman bernutrisi sebelum tidur membantu tidur lebih nyenyak dan rileks, maka lakukanlah!”

0 Komentar