4 Brand Aksesori Lokal untuk Tampilan Kebaya ala ‘Gadis Kretek’

4 Brand Aksesori Lokal untuk Tampilan Kebaya ala 'Gadis Kretek'
4 Brand Aksesori Lokal untuk Tampilan Kebaya ala 'Gadis Kretek'
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas empat brand aksesori lokal untuk melengkapi tampilan kebayamu ala film Gadis Kretek. Bukan hanya kebaya janggan yang telah berhasil menarik perhatian para penonton, tetapi juga aksesori yang digunakan.

Setiap karakter perempuan dalam serial Netflik Gadis Kretek selalu melengkapi tampilan kebaya yang sederhana dengan berbagai aksesori, seperti sepasang anting, bros, ataupun cincin dari emas.

Nah, untuk mengetahui apa saja empat brand aksesori lokal yang bisa melengkapi tampilan kebaya, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Baca Juga:5 Negara yang Memiliki Gaji Tertinggi di Dunia5 Kebiasaan Buruk yang Harus Mulai Ditinggalkan Sebelum Usia 30an

4 Brand Aksesori Lokal untuk Tampilan Kebaya

1. Subeng Klasik

Subeng Klasik merupakan salah satu brand aksesori lokal yang memiliki koleksi aksesori nusantara. Brand ini memiliki banyak aksesori berdesain sangat klasik.

Subeng Klasik memiliki berbagai macam pilihan aksesori, seperti anting-anting besar, headpiece untuk melengkapi sanggul, bros, dan kalung.

Pada film ‘Gadis Kretek’, Ibu dari Jeng Yah terlihat sangat sering menggunakan anting-anting besar yang sederhana tapi menambah kewibawaan seorang ibu.

2. Gelap Ruang Jiwa

Salah satu aksesori yang telah berhasil menarik perhatian dari Jeng Yah yaitu bros berdesain ramping dengan detail rantai.

Salah satu brand aksesori yang memiliki koleksi bros seperti itu adalah Gelap Ruang Jiwa. Menariknya lagi, desainer Gelap Ruang Jiwa mengawali proses pembuatan dengan mengeksplor bentuk menggunakan material yang ditemukan.

3. Tulola Designs

Jeng Yah juga sering menggunakan 1 atau 2 cincin sederhana namun tetap manis pada jemarinya saat melinting kretek Gadis.

Tulola Design memiliki banyak koleksi cincin mirip seperti yang digunakan Jeng Yah. Brand aksesori ini mengadaptasi motif tradisional menjadi warisan pengrajin Indonesia dan memberikan bentuk lebih modern.

Baca Juga:Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya3 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Tayang di Netflix!

4. Litany

Selain perhiasan, karakter Jeng Yah pada film ‘Gadis Kretek’ juga sering terlihat menggunakan tusuk konde yang melengkapi gaya rambutnya.

Koleksi aksesori Litany banyak yang terinspirasi dari alam. Sehingga desainnya sederhana tetapi tetap elegan.

Koleksi dari Litany biasanya menggunakan bahan tembaga, kuningan, dan perak yang kemudian dibalut dengan warna emas dan sentuhan warna pastel yang lembut.

0 Komentar