Siapa Buya Arrazy Hasyim? Sebut Hamas Sebabkan Warga Gaza Terbunuh

Siapa Buya Arrazy Hasyim
Siapa Buya Arrazy Hasyim
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Mubaligh Buya Arrazy Hasyim tengah menjadi sorotan tajam karena pernyataan soal Hamas yang disebut blunder. Lantas siapa Buya Arrazy Hasyim?

Buya Arrazy mengutarakan pendapatnya ketika tampil dalam podcast kanal YouTube Deddy Corbuzier yang tayang pada Selasa, 7 November 2023.

Dalam podcast itu Buya Arrazy memberikan pandangan yang justru mengundang banyak kritik netizen. Banyak yang menilai beberapa pernyataan Buya Arrazy banyak yang keliru, bahkan dianggap berbohong.

Baca Juga:Anwar Usman Diberhentikan Sebagai Ketua MKIsi Pemeriksaan Konstitusi oleh MKMK, Siap Diputuskan Hari Ini!

Pendapat Buya Arrazy Hasyim Soal Hamas

Salah satu pendapatnya yaitu soal strategi perang Hamas melawan Israel di Gaza yang dinilai kurang tepat. Menurutnya sebelum melawan Israel, Hamas harus mensterilkan wilayah perangnya terlebih dulu.

“Ideal nih bang, idealnya kalau Hamas mau perang, sterilkan wilayah perangnya,” kata Buya Arrazy kepada Deddy Corbuzier, dikutip Rabu, 8 November 2023.

Gaza sendiri merupakan wilayah tepi Barat yang diduduki oleh warga Palestina, saat ini kawasan itu dikuasai Hamas dan menjadi kawasan perang melawan Israel.

Namun Buya Arrazy sendiri mengaku tidak tahu kenapa Hamas tidak mensterilkan wilayah tersebut.

Padahal, katanya, penduduk Palestina di Gaza merupakan saudara-saudara Hamas yang saat ini banyak terbunuh oleh serangan militer Israel.

Siapa Buya Arrazy Hasyim?

Buya Arrazy Hasyim dikenal sebagai mubaligh asal Koto Tangah, Payakumbuh, Sumatera Barat yang lahir pada 21 April 1986.

Ia merupakan pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah Hasyimiyah.

Saat ini ia sudah berkeluarga dengan pasangan bernama Eli Ermawati dan telah dikarunia 3 orang anak.

Latar Belakang Pendidikan

Baca Juga:Soal Pelanggaran Etik Anwar Usman dkk, MKMK: Diputuskan Hari Ini!Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023, Bikin Pelatih Ini Kagum

Latar belakang pendidikan Buya Arrazy Hasyim, merupakan tamatan Sekolah Dasar 1998 dan MTsN pada 2021 di Payakumbuh.

Buya Arrazy sempat menempuh pendidikan MAN 2/MAKN di Payakumbuh.

Akan tetapi pada tahun 2002 Buya Arrazy pindah ke MAN 2 Bukittinggi dan lulus pada tahun 2004.

Tak berhenti di situ, Buya Arrazy kemudian melanjutkan pendidikan dengan ilmu hadis di Darus Sunnah International Institute for Hadith Sciences dan lulus pada tahun 2008.

Selain itu ia juga menempuh pendidikan SI jurusan Akidah Filsafat Islam di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta dan lulus pada tahun 2009.

0 Komentar