17 Soundtrack Gadis Kretek, Ada yang Dinyanyikan Nadin Amizah

Daftar Soundtrack Gadis Kretek (Foto: tangkapan layar @TarizSolis)
Daftar Soundtrack Gadis Kretek (Foto: tangkapan layar @TarizSolis)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Serial Gadis Kretek akhirnya tayang di Netflix, usai penayangannya itu banyak yang mencari tahu mengenai soundtrack Gadis Kretek.

Netflix juga menggandeng penyanyi ternama yang saat ini tengah naik daun, Nadin Amizah untuk membawakan lagu “Kala Sang Surya Tenggelam” untuk soundtrack serial tersebut.

Dalam setiap episode, penonton disuguhkan dengan berbagai soundtrack yang membawa setiap adegan menjadi semakin syahdu dan hidup.

Penasaran apa saja soundtrack Gadis Kretek? Simak ulasannya berikut!

Baca Juga:Yamaha Grand Filono Sang Skutik Retro Versi Vespa Lite‘November Rain’, Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia!

Gadis Kretek Adaptasi Novel

Belum banyak yang tahu jika serial Gadis Kretek yang tayang di Netflix merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ratih Kumala.

Serial ini disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah bercerita tentang kisah asmara tokoh bernama Raja dan Jeng Yah.

Diketahui Pak Raja menyukai kretek buatan Jeng Yah. Sebab perempuan itu melinting kretek dengan ramuan rahasia dari kepopuleran Kretek Gadis.

Rasa manis dari Kretek Gadis didapat dari air liur Jeng Yah yang menjadi perekat kertas linting dari produk campuran tembakau dan cengkeh tersebut.

Saat Pak Raja sedang sekarat, ia menyebut satu nama perempuan yang ternyata bukanlah istrinya. Melainkan nama Jeng Yah.

Mendengar itu, ketiga anaknya yang merupakan pewaris Kretek Djagad Raja merasa gundah. Tidak terkecuali istri sah Pak Raja, ia begitu cemburu mengetahui kata-kata yang terlontar dari mulut suaminya yang sedang sekarat adalah nama seorang perempuan yang bukan istrinya.

Ketiga anaknya, Lebas, Karim, serta Tegar kemudian segera mengunjungi pelosok Jawa dan mencari sosok Jeng Yah yang namanya disebut Pak Raja saat sedang sekarat.

Baca Juga:Tanpa Rangka eSAF, Honda Beat 2024 Punya Spesifikasi Lebih AndalJadwal Final Hylo Open 2023 Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Rehan Naufal/Lisa Ayudi

Mereka bertiga berlomba dengan waktu karena harus menemukan Jeng Yah sebelum ajal menjemput ayah mereka.

Dalam perjalanan itu, Lebas, Karim, dan Tegar juga melakukan napak tilas bisnis ayahnya itu. Mereka pun menguak beberapa rahasia dan menjadi tahu asal mula kenapa Kretek Djagad Raja menjadi kretek nomor satu di Indonesia setelah menemui buruh pelinting tua.

Ternyata Jeng Yah merupakan pemilik dari Kretek Gadis yang menjadi kretek lokal nomor satu di kota M. Ketiga anak Pak Raja juga menjadi tahu hubungan asmara antara Jeng Yah dan ayah mereka.

0 Komentar