4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Harus Dicicipi

4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Harus Dicicipi
4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Harus Dicicipi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas empat rekomendasi wisata kuliner di Jogja yang wajib dicicipi. Seperti yang diketahui, Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu kota yang paling populer di Indonesia.

Pasalnya, kota ini memiliki budaya yang kaya, sejarah yang panjang, dan tentu saja sejumlah wisata kuliner yang lezat.

Nah, untuk mengetahui deretan rekomendasi wisata kuliner di Jogja, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Baca Juga:Penemuan Foto dan Album BTS Dibalik Reruntuhan Bangunan Akibat Perang GazaMcDonalds Gunakan Dekorasi Nuansa Palestina Di Tengah Aksi Boikot Produk Israel

4 Wisata Kuliner di Jogja

1. Gudeg

Rekomendasi wisata kuliner di Jogja yang pertama yaitu Gudeg, salah satu adalah makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda, kemudian dimasak dengan santan dan gula merah.

Hidangan ini telah tersedia dan dapat dengan mudah kamu temukan di beberapa tempat makan, seperti di Gudeg Yu Djum, Gudeg Pawon, dan Gudeg Permata.

2. Angkringan

Angkringan merupakan warung kaki lima yang menyuguhkan berbagai macam makanan dan minuman. Di antaranya yaitu nasi kucing, sate telur puyuh, dan kopi jos.

Angkringan telah menjadi tempat yang paling populer untuk hang out bersama teman-teman, keluarga, atau pasangan.

3. Soto

Soto juga merupakan salah satu hidangan sup yang sudah sangat populer di Indonesia. Hidangan ini memiliki berbagai macam jenis, seperti soto ayam, soto daging, dan soto babat.

4. Bakpia

Rekomendasi wisata kuliner di Jogja yang terakhir yaitu Bakpia. Hidangan ringan khas Jogja ini terbuat dari tepung terigu, gula, dan kacang hijau.

Bakpia sendiri telah benyak tersedia dengan berbagai rasa yang nikmat. Mulai dari cokelat, keju, dan kacang hijau.

Baca Juga:Fakta Menarik Buah Semangka yang Menjadi Simbol Dukungan untuk Palestina3 Wisata Kuliner Terbaik di Lembang, Harga Terjangkau!

Selain keempat tempat tersebut, masih banyak lagi wisata kuliner di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Dengan banyaknya pilihan kuliner yang tersedia, kamu dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan selera.

Pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi lengkap terkait wisata-wisata kuliner lainnya, semoga bermanfaat!

0 Komentar