Listrik Tanpa Kedip Pada Peresmian Titik Nol Pemekaran Cianjur Selatan

PLN UID
PLN UID
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur kawal keandalan jaringan listrik dalam kegiatan peresmian titik nol pemekaran Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana, Kec. Sindangbarang. Monumen titik nol pemekaran Cianjur Selatan itu diresmikan oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman pada Senin (23/10).

Rencana pemekaran Cianjur Selatan memang sudah didengungkan sejak lama. Dari total 32 kecamatan dan 360 desa atau kelurahan di Kab. Cianjur, 14 kecamatan dan 161 desa akan berpisah dan membentuk Kab. Cianjur Selatan. Keempat belas kecamatan tersebut adalah Kec. Sindangbarang, Sukanagara, Pagelaran, Tanggeung, Cibinong, Pasirkuda, Cijati, Leles, Cidaun, Kadupandak, Takokak, Naringgul, Cikadu dan Agrabinta.

Untuk mendukung kelancaran acara peresmian tersebut, PLN UP3 Cianjur menyiapkan 13 personel. “Kami sebar petugas di lokasi acara, di gardu, di dekat genset dan di titik manuver perpindahan pasokan listrik,” kata Firman Herdani, Assistant Manager Jaringan PLN UP3 Cianjur.

Baca Juga:Acer Perkenalkan Laptop Gaming Rp10 JutaanPLN Cianjur Kota Tambah Satu Lagi Pelanggan Electrifying Agriculture

Sementara itu, penyelenggara acara menyiapkan total empat genset untuk menyuplai kebutuhan listrik selama berlangsungnya acara. Total ada empat genset yang tersedia dengan rincian kapasitas 60 kVA dua unit, 80 kVA satu unit dan 100 kVA satu unit.

“Di samping genset milik event organizer, PLN juga menyiagakan genset berkapasitas 20 kVA yang sudah dilengkapi dengan automatic change over switch alias saklar perpindahan otomatis,” jelas Firman. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada kendala pada pasokan listrik utama ke lokasi acara yang berasal dari Gardu Induk Patuha.

Firman bersyukur acara peresmian yang berlangsung selama dua jam mulai dari pukul 07:00-09:00 WIB itu berlangsung dengan lancar. Ia juga mengapresasi tim PLN UP3 Cianjur dan tim PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanggeung yang sudah terbiasa melaksanakan siaga keandalan listrik pada kegiatan-kegiatan penting dengan stakeholder.

Manager PLN UP3 Cianjur, Agus Tasya, menyampaikan bahwa PLN selalu berupaya menyalurkan listrik yang andal di Cianjur termasuk dalam acara-acara penting yang melibatkan stakeholder. “Sudah menjadi tugas PLN untuk menjaga keandalan listrik dan ini juga merupakan bagian dari silaturahmi dan sinergi dengan stakeholder di wilayah kerja PLN Cianjur,” ujarnya.

0 Komentar