PLN Cianjur Kota Tambah Satu Lagi Pelanggan Electrifying Agriculture

PLN Unit Pelayanan Pelanggan
PLN Unit Pelayanan Pelanggan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES –  PLN Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Cianjur Kota berhasil menambah satu lagi pelanggan electrifying agriculture yakni peternakan ayam petelur bernama Basuki Santosa pada Senin (23/10). “Melalui program electrifying agriculture para pelaku usaha di bidang pertanian dan peternakan beralih dari alat-alat dan mesin yang berbahan bakar fosil ke alat-alat dan mesin yang berbasis listrik,” ujar Ainul Yaqin, Manager PLN ULP Cianjur Kota.

Peternakan ayam petelur yang berlokasi di Kp. Lembur Kolot, Warungkondang itu mengajukan permohonan daya listrik berkapasitas 197 kVA. “Dengan daya listrik sebesar itu diharapkan mampu untuk menunjang kegiatan operasional dan usahanya,” tambah Ainul.

Ainul menambahkan bahwa PLN Cianjur Kota siap untuk mendukung dari segi kelistrikan yang andal apabila peternakan ayam tersebut membutuhkan daya listrik yang lebih besar di kemudian hari. Bahkan sebenarnya peternakan ayam Basuki ini telah memiliki cabang lainnya dengan kapasitas daya 55 kVA.

Baca Juga:Penyalaan Gerai Es Krim Mixue, PLN Libatkan Tim PDKBYasonna Terpilih Jadi Presiden AALCO Ke-61

“Peternakan ayam petelur Basuki ini juga memiliki cabang lain yang telah melakukan penambahan daya dari 33 kVA ke 55 kVA,” ujar Ainul. Cianjur memang merupakan salah satu daerah yang berperan penting dalam produksi ayam di Jawa Barat. Selain produsen ayam ras pedaging dan petelur, Cianjur juga merupakan habitat asli dari ayam pelung.

Melihat potensi peternakan di Cianjur tersebut, PLN Cianjur Kota juga semakin gencar untuk mempromosikan program electrifying agriculture. “Kami bertekad untuk membantu meningkatkan daya saing peternakan-peternakan yang berasal dari Cianjur,” kata Ainul.

Hal ini tidak berlebihan mengingat program electrifying agriculture memiliki sejumlah keunggulan. Penggunaan mesin-mesin berbasis listrik mampu menghemat biaya operasional sampai 70% dibandingkan mesin-mesin yang berbahan bakar fosil. “Tidak hanya itu, mesin-mesin yang berbasis listrik juga lebih nyaman, bersih dan tidak menimbulkan polusi,” ujar Ainul.

Sementara itu, Solihin, perwakilan dari peternakan Basuki Santosa mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PLN ULP Cianjur Kota. “Mulai dari proses pengajuan sampai dengan pemasangan cepat, selain itu dari pihak PLN juga informatif,” katanya.

0 Komentar