Penyalaan Gerai Es Krim Mixue, PLN Libatkan Tim PDKB

Penyalaan Gerai Es Krim Mixue, PLN Libatkan Tim PDKB.
Penyalaan Gerai Es Krim Mixue, PLN Libatkan Tim PDKB.
0 Komentar

CIANJUREKPRES – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mande berhasil merealisasikan pasang baru gerai es krim yang tengah populer saat ini, Mixue, pada Jumat (13/10). “Daya listrik yang dimohon oleh pemilik gerai sebesar 33.000 VA,” kata Arie Febrianto, Manager PLN ULP Mande.

Tidak tanggung-tanggung, dalam pelaksanaan pasang baru gerai Mixue yang berlokasi di Cipeuyeum, Kec. Haurwangi tersebut, pihak PLN ULP Mande berkolaborasi dengan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur.

“Dengan bantuan Tim PDKB, pengoperasian gardu yang menyuplai listrik ke gerai Mixue tersebut dapat dilaksanakan tanpa padam. Artinya, pelanggan-pelanggan di sekitar gerai Mixue tersebut tetap dapat menikmati listrik dan menjalankan aktivitas kesehariannya seperti biasa,” ujar Arie.

Baca Juga:Yasonna Terpilih Jadi Presiden AALCO Ke-61AALCO Miliki Pengaruh Besar Untuk Perjuangkan Suara Asia–Afrika di Tingkat Global

Keunggulan lainnya yang diperoleh dengan melibatkan tim PDKB adalah PLN tetap dapat menyalurkan tenaga listriknya kepada pelanggan. Apalagi menurut Arie lokasi berdirinya gerai Mixue itu dekat dengan kawasan industri di Kec. Mande.

“Dengan tanpa padam maka kegiatan operasional pabrik-pabrik yang berada di kawasan industri tersebut tidak terganggu,” jelas Arie. Oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, kawasan Mande memang diproyeksikan menjadi kawasan industri karena letaknya yang strategis di simpul pertemuan jalur tol antara Jakarta, Sukabumi, Cikarang dan Bandung.

Assistant Manager Jaringan PLN UP3 Cianjur, Firman Herdani, menambahkan bahwa tim PDKB memang dirancang untuk dapat melakukan aktivitas yang berhubungan dengan jaringan listrik tanpa harus memadamkan listrik. “Mereka dibekali keterampilan khusus untuk melakukan pemeliharaan, perbaikan dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa memadamkan listrik sehingga masyarakat tetap dapat menggunakan listrik,” terangnya.

Lebih lanjut, Manager PLN UP3 Cianjur, Agus Tasya, menegaskan bahwa sejalan dengan salah satu semangat transformasi PLN yakni customer focused, maka PLN UP3 Cianjur selalu berupaya untuk memberikan excellent service yang melebihi ekspektasi pelanggan dengan mengoptimalkan berbagai sumber daya yang dimiliki, salah satunya dengan memberdayakan tim PDKB.

0 Komentar