Rahasia Dibalik Kemeja Biru Prabowo dan Gibran

Rahasia dibalik kemeja biru Prabowo dan Gibran
Rahasia dibalik kemeja biru Prabowo dan Gibran
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Rahasia dibalik kemeja biru Prabowo dan Gibran terungkap, hal ini lantaran dalam beberapa kesempatan keduanya kompak menggunakan warna yang sama.

Sebagaimana diketahui saat mendaftar ke KPU RI Prabowo dan Gibran mengenakan kemeja berwarna biru. Kemudian saat mengikuti pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto keduanya juga mengenakan warna biru.

Prabowo sempat menyebutkan pada awak media alasan memilih warna biru muda di hari mendaftarkan dirinya bersama Gibran ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

“Sejuk, tenang, damai, gembira,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara Jakarta.

Baca Juga:Gagah! Suzuki Burgman Street 125 EX Usung Mesin Ramah LingkunganRekam Jejak Firli Bahuri Ketua KPK Purnawirawan Polri

Sementara itu Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono mengungkapkan alasan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) bermakna sebagai semangat, kesejukan, dan perdamaian.

Lantas apa sebenarnya makna dari warna biru?

Secara umum, warna biru merupakan simbol dari 4 hal, yakni kepercayaan, loyalitas, tanggung jawab, kepercayaan, dan keamanan.

Di alam raya, biru mewakili warna untuk langit dan laut. Warna ini sering dikaitkan dengan ruang terbuka, kebebasan, intuisi, imajinasi, luas, inspirasi, dan kepekaan.

Biru juga mewakili makna kedalaman, kepercayaan, kesetiaan, ketulusan, kebijaksanaan, kepercayaan, stabilitas, iman, surga, dan kecerdasan. Warna biru berpengaruh positif pada pikiran dan tubuh.

Makna lainnya adalah kecerdasan, kestabilan dan kedamaian. Untuk itulah warna biru memberikan perasaan aman, damai dan tenang.

0 Komentar