Tingkatkan Kompetensi, 120 Pejabat Pemkab Cianjur Jalani Asesmen

Tingkatkan Kompetensi, 120 Pejabat Pemkab Cianjur Jalani Asesmen
Sebanyak 120 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang terdiri dari Pejabat Administrator, Fungsional Ahli Madya dan Pengawas, mengikuti Asesmen Pemetaan Potensi dan Kompetensi, Selasa (24/10). (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Sebanyak 120 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang terdiri dari Pejabat Administrator, Fungsional Ahli Madya dan Pengawas, mengikuti Asesmen Pemetaan Potensi dan Kompetensi, Selasa (24/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel kawasan Kecamatan Cipanas tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cianjur, Ayi Reza Addairobi, menjelaskan, kegiatan asesmen tersebut dilaksanakan untuk mengukur potensi dan kompetensi guna melihat keberhasilan pegawai dalam suatu jabatan dengan menggunakan beberapa alat ukur atau simulasi berdasarkan kompetensi jabatan sebagai bahan penyusunan peta pegawai.

Baca Juga:Gerak Cepat PKB Cianjur, Instruksikan 7.200 Kader Penggerak Partai Sosialisasikan Pasangan AMIN Door to DoorKPU Cianjur Sepekan Gelar Kirab Pemilu 2024

“Yang selanjutnya berdasarkan nilai kinerja dan potensialnya masing-masing pegawai dapat dikelompokkan dalam kuadrat-kuadrat talent (talent pool) sebagai dalam pelaksanaan Manajemen Talenta untuk mendukung Sistem Merit di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Rabu (25/10/2023).

Adapun tujuan kegiatan asesmen tersebut, ungkap Robi, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan potensi dan kompetensi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur. Selain itu, juga untuk memetakan potensi dan kompetensi Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional Ahli Madya.

“Pelaksanaan diikuti sebanyak 80 orang Pejabat Admnistrator, 8 orang Pejabat Fungsional Ahli Madya dan 32 orang Pejabat Pengawas,” katanya.

Lebih lanjut Robi mengatakan, kegiatan asesmen meliputi Tes Psikometri serta Leaderless Group Discussion (LGD) pada 24 Oktober 2023. Lalu di SKPD masing-masing peserta yakni wawancara secara daring dari 26-31 Oktober 2023.(hyt)

0 Komentar