KPU Cianjur Sepekan Gelar Kirab Pemilu 2024

KPU Cianjur Sepekan Gelar Kirab Pemilu 2024
Pelepasan rombongan Kirab Pemilu 2024 Kabupaten Cianjur di Pendopo Cianjur, Senin (23/10/2023).
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Selama tujuh hari mulai 23 sampai 30 Oktober 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar Kirab Pemilu Tahun 2024 dengan melakukan serangkaian sosialisasi.

Ketua Divisi, Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Barat, Hedi Ardia, mengatakan, Kirab Pemilu 2024 ini merupakan program KPU RI yang dilaksanakan secara serentak di nasional dari mulai Februari 2023 sampai menjelang tahapan kampanye.

“KPU ingin menyampaikan kepada publik, kita siap menggelar Pemilu 2024 dan segala aspek yang bisa memungkinkan suksesnya Pemilu itu sudah kita persiapkan dengan baik,” katanya kepada wartawan usai pelepasan rombongan Kirab Pemilu 2024 Kabupaten Cianjur, Senin (23/10/2023).

Baca Juga:Koalisi Indonesia Maju Sepakat Usung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming RakaBesok, Prabowo Deklarasi Bakal Cawapresnya

Kegiatan tersebut diawali dengan prosesi serah terima bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Tasikmalaya kepada KPU Kabupaten Cianjur di halaman Pendopo Cianjur, Senin (23/10/2023). Diantaranya, bendera partai politik, bendera Merah Putih dan Pataka KPU.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah, KPU Jawa Barat, KPU Kabupaten Cianjur, KPU Kota Tasikmalaya, perwakilan partai politik, TNI/Polri serta para PPK dan PPS.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah, mengatakan, Pemkab Cianjur menyambut baik kegiatan Kirab Pemilu 2024 dan tentunya harus ditindaklanjuti tidak hanya sampai di kirab saja.

“Tetapi setelah ini ada sosialisasi yang mengarah kepada selain partisipasi juga pendidikan pemilih terhadap pemilu yang berkualitas,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar