Sempat Terjepit, Begini Kesaksian Korban Kecelakaan Rombongan Elf Rumah Yatim

yatim
ilustrasi: Dokumentasi Ikbal Slamet
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Kecelakaan mobil Elf Longsasis yang mengangkut rombongan Rumah Yatim Dhuafa terjadi di Jalan Raya Puncak, Ciloto, Cianjur, Selasa (24/10/2023). Akibat kecelakaan tersebut, empat santri meninggal dunia serta puluhan lainnya luka-luka.

Mobil Elf Rombongan Rumah Yatim Kecelakaan, Empat Anak Tewas

Salah satu korban, Maulana Akbar (14) menyatakan para santri berangkat dari Tangerang menuju Cianjur dengan mengendarai dua mobil elf.

“Naik elf, dibagi dua mobil. Datang ke Cianjur karena ada kegiatan, sekaligus setor hafalan,” katanya, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga:Mobil Elf Rombongan Rumah Yatim Kecelakaan, Empat Anak TewasHSN 2023, Bupati Herman Ingatkan Santri Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Menurut kesaksiannya, selama di perjalanan, para santri tertidur lelap. Lantaran para santri telah dibiasakan untuk tidur lebih awal dan tidak begadang.

Ketika melewati Jalur Puncak, tiba-tiba mobil elf yang dia tumpangi bersama teman-temannya mengalami kecelakaan. Akan tetapi, dia tak mengetahui kronologis banyaknya mobil tersebut dapat mengalami kecelakaan.

“Tahu-tahu sudah kecelakaan, tapi tidak tahu menabrak apanya dan bagaimana sebelum menabraknya,” kata dia.

Viral Puncak Gunung Gede Pangrango Diselimuti Es

Bahkan beberapa saat setelah kecelakaan, para santri tidak sadarkan diri. “Setelah kecelakaan pingsan, tidak sadar bagaimana bisa selamatnya. Sadar setelah dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Para korban, lanjutnya, sempat terjepit selama puluhan menit di badna mobil elf. Kondisi itu membuat korban mengalami luka-luka, baik ringan hingga berat, bahkan terdapat korban meninggal.

“Kebanyakan yang terjepit. Tapi tidak tahu terjepit bagian apanya. Ada yang hanya luka ringan, luka berat, kritis, hingga ada teman saya yang meninggal,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, empat anak tewas usai mobil Elf Longsasis yang membawa rombongan Rumah Yatim Dhuafa Al-um Tangerang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Ciloto, Cianjur, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga:Ampuh Bantah Pernah Adukan Dirtek ke KemendagriKasus Bullying di Takokak, Siswa MTs Dikeroyok Tiga Pelaku

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu bermula ketika mobil elf bernomor polisi B 7079 TXA yang membawa rombongan anak-anak yatim-piatu dari Rumah Yatim Dhuafa Al-um melaju dari arah Bogor menuju Cianjur, pada Selasa dini hari sekitar pukul 02.30 Wib.

0 Komentar