Viral Puncak Gunung Gede Pangrango Diselimuti Es

Puncak Gunung Gede
Ilustrasi: ist
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Area Alun-alun Suryakencana di Puncak Gunung Gede Pangrango kondisinya kini diselimuti es. Hal ini karena suhu udara yang turun drastis di musim kemaran, sehingga terjadi embun serta air membeku.

Kejadian langka ini pun viral di media sosial. Pada video yang beredar yang media sosial, terlihat tanaman, tenda, serta jaket pendaki gunung yang tengah diselimuti es tipis seperti salju.

Agrowisata Gunung Mas, Serunya Liburan di Kebun Teh Puncak

“Sama halnya dengan di Dieng, Bromo, dan lainnya. Di Gunung Gede Pangrango juga mengalami penurunan suhu udara. Bahkan hingga ke titik beku, sehingga terjadi fenomena tanaman hingga tenda diselimuti es di puncak,” ujarnya, Selasa (1/8/2023).

Viral Anak Harimau Alshad Ahmad Tiba-Tiba Mati

Baca Juga:Bantu Pencarian Petani Korban Longsor, Empat Anjing Pelacak DiterjunkanBlanko e-KTP di Cianjur Cuma Cukup untuk Sepekan Karena Stok Terbatas

“Jangan memaksakan mendaki jika kondisi badan tidak fit di tengah cuaca dingin seperti ini. Bawa jaket tebal, baju ganti, peralatan standar, dan untuk jaga-jaga bawa juga thermal blanket,” paparnya.

Selain itu, pihaknya pun telah menyiagakan petugas, volunteer, para pelaku wisata lain, serta jajaran masyarakat sekitar untuk mengevakuasi pendaki yang mengalami hipotermia.

Viral! Warga Bengkalis Berebut Daging ‘Bekas’ di Tempat Sampah

“Baik di jalur pendakian ataupun di puncak jangan membuat sampah sembarang. Bawa turun sampahnya, karena gunung bukan tempat sampah. Harus sama-sama menjaga kebersihan, demi kelestarian alam,” pungkasnya.

0 Komentar