e-Commerce TikTok Akan Rilis, Informasi Lowongan Kerja Menyebar!

e-Commerce TikTok Bakal Segera Rilis
e-Commerce TikTok Bakal Segera Rilis
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kabar mengenai akan hadirnya e-Commerce TikTok telah riuh ramai menjadi perbincangan di media sosial, terutama TikTok.

Hal ini tampak dari sinyal kuat dari Tim Human Resouces Development (HRD) yang menebar lowongan pekerjaan marketplace daring untuk TikTok.

Meski kabar ini belum dapat dikonfirmasi secara pasti, namun setidaknya terdapat sekitar lebih dari 50 lowongan terkait pekerjaan e-commerce TikTok ditemukan di laman LinkedIn TikTok global.

Baca Juga:Sup Buah Pir untuk Obat Batuk Alami Ala Korea, Begini Cara Buatnya!Heboh! Ganjar Pranowo Nonton MotoGP Mandalika 2023, Penonton: Presiden

Lowongan pekerjaan itu mayoritas bertempat di Indonesia, lalu adapula sejumlah lowongan untuk e-commerce TikTok di Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Dalam beberapa informasi itu ditemukan lowongan magang yang dimulai pada 2023 dan 2024. Hal ini juga diperkuat dengan tidak adanya kabar terkait PHK TikTok yang mencuat sejak penutupan TikTok Shop.

Isu TikTok Shop Buka November 2023

Sebelumnya santer dikabarkan soal kabar TikTok Shop buka kembali pada November mendatang. Hal tersebut bermula dari sebuah unggahan akun X atau Twitter @discountfess, “Rumornya Tiktok Shop akan COMEBACK di bulan NOVEMBER,” tulisnya dalam keterangan foto pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Meski kabar TikTok Shop buka kembali diharapkan oleh para penjual, namun rupanya belum ada keterangan resmi dari TikTok Shop mengenai hal tersebut.

TikTok terakhir memberikan pengumuman tentang penutupan TikTok Shop pada tanggal 4 Oktober 2023 lalu. Begitu juga dari pemerintah.

Pemerintah pun belum mengatakan bahwa TikTok Shop akan kembali dibuka pada tanggal 10 November 2023 mendatang. Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, hanya mengatakan bahwa bisa kembali buka jika sudah memenuhi syarat pembukaan e-commerce di Indonesia.***

0 Komentar