Tiktok Shop Resmi Tutup Hari Ini, Ini Penjelasan Resminya

TiktokShop(fotoby:Pikiran-rakyat.com)
TiktokShop(fotoby:Pikiran-rakyat.com)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Tiktok Shop Tutup mulai hari ini Rabu, 4 Oktober 2023  pukul 17.00 WIB. Pentupan Tiktok Shop telah resmi disampaikan oleh akun resmi Tiktok, hingga banyak affiliator dan seller tiktok menerima pemberitahuan resmi lewat email akan hal tersebut.

Tiktok mengatakan pihaknya mematuhi peraturan serta hukum yang berlaku di Indonesia mengenai Social commerce, tiktok menegaskan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait rencana yang akan dilakukan kedepannya. Sebelumnya tiktok telah mendapatkan kritik dari pemerintah karena telah menjual produk dengan sangat murah bahkan jauh dari modal yang telah dikeluarkan. Selain itu tiktok kini tiktok hanya dapat memfasilitasi dan  mempromosikan barang/jasa, dan kini dilarang untuk melakukan transaksi pembayaran.

BACAJUGA:

Yuk Simak,Inilah Daftar Harga Terbaru BBM Pertamina Bulan Oktober

Tiktok mengatakan bahwa akan tetap berkomiten terhadap Indonesia, dan akan terus berupaya untuk tetap menyesuaikan produk untuk menemukan cara inovatif dalam mendukung pertumbuhan untuk jangka panjang bagi komunitas UMKM di Indonesia, oleh karena hal ini Banyak Karyawan terancam akan di PHK.

Baca Juga:Apple Ungkap Alasan iPhone 15 Cepat Panas,Gara-Gara Aplikasi ini?Kawasaki Matic 150 ,Motornya Anak Muda Banget!

Menteri perdagangan menegaskan akan ada sanksi pada TikTok jika masih melanggar hal ini, namun sampai saat ini TikTok telah mematuhi aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Indonesia. Nantinya akan ada aplikasi yang berbeda agar tetap bisa berjualan.

Banyak Affiliator yang menyangkan akan keputusan yang disampaikan oleh pemerintaha ini, hingga tidak banyak para affiliator yang sampai sedih dan menangis karena hal ini.

0 Komentar