Harga Beras Naik, Pemerintah Minta Masyarakat Beralih Ke Umbi-Umbian

fotoby:kalilipost
fotoby:kalilipost
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Beras merupakan salah satu makanan pokok warga Indonesia, Kebanyakan masyarakat Indonesia menjadikan beras sebagai makanan wajib yang dimakan rutin setiap harinya, untuk bertahan hidup. Tapi kini harga beras telah naik oleh karena itu pemerintah memberi saran agar masyarakat agar dapat mengkonsumsi makanan selain nasi.

Pemerintah menyarankan masyarakat untuk beralih sementara ke umbi-umbian seperti singkong, talas, kentang, sagu. sukun dan yang lainnya, agar dapat berperan menggantikan beras . Harga beras mengalami kelonjakan yang begitu tinggi sehingga tidak banyak masyarakat yang mengeeluh akan naiknya harga beras ini.

BACAJUGA:

Harga BBM Naik,Semakin Melejit Bikin Geleng Kepala

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah berupaya untuk terus menjaga stok beras yang dimiliki saat ini di Negara Indonesia. Untuk itu beliau menegaskan untuk masyarakat tidak terus ketergantungan pada beras yang saat ini menjadi makanan pokok semua masyarakat.

Baca Juga:Deretan HP Yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Oktober 2023Harga BBM Naik,Semakin Melejit Bikin Geleng Kepala

Beliau mengajak kita untuk beralih ke umbi-umbian yang tentunya tetap sama sebagai sumber karbohidrat, agar stok beras masih bisa terpakai untuk jangka panjang. Beliau mengungkapkan tidak hanya beras yang memiliki karbo banyak sekali makanan lain yang dapat dikonsumsi selagi harga beras masih meningkat.

Tentunya kita mengetahui banyak sekali makanan sehat yang dapat di konsumsi sebagai pengganti nasi, Untuk itu Suyamto berharap agar masyarakat tidak khawatir untuk hal ini, karena di negara kita banyak makanan pokok yang dapat menjadi pengganti nasi. Dan  Kami berharap Pemerintah seharusnya bisa mengatasi permasalahan yang terjadi pada saat ini.

0 Komentar