BSI Maslahat Gelar Program Pesantren Sehat di Cianjur

BSI Maslahat Gelar Program Pesantren Sehat di Cianjur
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Program Pesantren Sehat BSI Maslahat menyambangi Pondok Pesantren Sabilunnajah Al Bariyah yang berlokasi di Kampung Tanjakan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (28/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri Direktur Program Care BSI Maslahat, Ilham Syahputra didampingi Manager BSI Maslahat Care Group, Dedi Setiawan beserta jajaran dan Pimpinan Pondok Pesantren Sabilunnajah Al Bariyah Ai Khoiriyah serta diikuti para santri dan santriwati.

Program Pesantren Sehat ini meliputi pemberian makanan sehat dan bergizi, layanan kesehatan umum dan gigi, edukasi kesehatan reproduksi, edukasi bahaya narkoba dan edukasi gizi. Selain itu BSI dan BSI Maslahat juga memberikan souvenir berjumlah 100 paket serta sanitary kit dan alat kebersihan lainnya.

Baca Juga:Bukan di Batulawang, Ini Lokasi Rencana Pembangunan Huntap Relokasi Tahap III Korban Gempa CianjurRestui Kaesang Jadi Ketum PSI, Jokowi Tegaskan Tak Berikan Arahan

Dalam program ini para santri diberikan makanan sehat selama dua pekan dengan menu sehat yang dirancang sesuai Angka Kecukupan Gizi oleh tim kesehatan BSI Maslahat. Aktivitas lain dalam program ini adalah pemberian suplemen zat besi (Fe) bagi santri usia remaja, mengacu pada program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan.

BSI Maslahat melalui tim kesehatannya berkomitmen mendukung program pemerintah tersebut dengan memberikan suplemen Fe bagi remaja di sekolah dan pondok pesantren. Pada tahun 2023 ini target yang disasar adalah 700 orang santri di pondok pesantren yang tersebar di beberapa titik di wilayah Jawa Barat.

Direktur Care Program BSI Maslahat, Ilham Syahputra berharap para santri tidak patah semangat dan terus meningkatkan belajar.

“Terima kasih kepada para santri dan pengurus Yayasan sudah hadir semoga acara ini bisa memberikan manfaat,” kata Ilham dalam keterangan tertulisnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya program Pesantren Sehat ini para santriwan dan santriwati tidak hanya mendapatkan edukasi terkait kesehatan dan bahan makanan sehat tapi juga edukasi mengenai pentingnya kesehatan reproduksi,” kata Dedi Setiawan selaku Manager BSI Care Group.

Pada tahun 2023 Program Pesantren Sehat akan digelar di tujuh pesantren seluruh Indonesia dan sudah menyasar 400 penerima manfaaat santri. Khusus di Ponpes Sabilunnajah Al Bariyah ada kurang lebih sekitar seratus santri.

0 Komentar