Manfaat Buah Tomat ,Salah Satunya Dapat Mencegah Kanker!

Buah Tomat(fotoby:Alodokter)
Buah Tomat(fotoby:Alodokter)
0 Komentar

CIANJUREKSPRESS-Tomat adalah satu buah yang memiliki warna hijau hingga merah tergantung kematangannya, buah yang satu ini memiliki banyak manfaat yang banyak bagi kesehatan.Buah ini sangat mudah kamu temui karena buah yang satu ini hadir dimana saja. Untuk itu Mari kita simak manfaat yang dimiliki buah merah kecil yang satu ini:

1.Untuk Mencegah Seragan Kesehatan Jantung.

Tomat Mengandung Vitamin C, Serat, Kalium dan Kolin yang dapat menunjang kesehatan tubuh kita,salah satunya bagian jantung,Jika buah ini kamu konsumsi setiap hari dengan porsi yang sesuai ,akan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

BACAJUGA:

Spesifikasi Honda Astrea Grand ,Motor Bebek Bodi Ramping

2.Untuk Mencegah Kanker

Buah Tomat mengandung Likopen dan antioksidan yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit kanker salahsatunya kanker prostat, jika kamu mengkonsumsi  3 buah dalam seminggu akan mencegah kanker, karena tomat memberikan manfaat dalam melawan radikal bebas.

Baca Juga:Acer Nitro V 15 Laptop Gaming Harga Rp 10 Jutaan,Simak Spesifikasinya !Spesifikasi Honda Astrea Grand ,Motor Bebek Bodi Ramping

3.Untuk Melancarkan Pencernaan

Buah Tomat mengandung Air dan serat tinggi,oleh karena itu kandungan yang dimiliki buah tomat akan membantu kamu dalam mengatasi saluran pencernaan,serta sembelit dengan mengonsumsi buah ini secara rutin akan melancarkan pergerakan usus sehingga mudah untuk buang air besar menjadi lancar.

4. Merawat Kesehatan Kulit

Selain baik untuk kesehatan jantung, buah ini mengandung vitamin C yang memiliki manfaat untuk membantu pertumbuhan kulit,rambut hingga kuku. Sifat asam yang dimiliki buah satu ini akan membuat kulit sehat hingga mendalam.Selain itu buah tomat dapat mengurangi jerawat,mengangkat sel kulit mati , hingga mengurangi risiko terbakar sinar matahari.

5.Menjaga Kesehatan Mata

Buah ini ternyata mengandung fitokimia, karorenoid, likopen, serta lutein . Dengan adanya kandungan itu dapat menjaga kesehatan mata dan melindungi dari makula untuk usia dan penyakit mata lainnya tidak hanya itu tomat juga membantu menjaga penglihatan dan mengurangi risiko katarak.

 

 

0 Komentar