Polsek Sukanegara Pasok Tandon Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

Polsek Sukanegara Pasok Tandon Air Bersih ke Wilayah Kekeringan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Polsek Sukanagara memasok air bersih ke beberapa kampung yang alami kekeringan dengan memodifikasi kendaraan double cabin aset polsek yang dilengkapi tandon air berkapasitas 1.000 liter.

Salah satu daerah yang dipasok yakni Kampung Langkob, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara. Kampung tersebut berada di perbatasan antara Sukanagara dan Kecamatan Campaka.

Kapolsek Sukanagara, AKP Tio mengungkapkan, sudah menyuplai air bersih sejak Minggu (17/9/2023) dan akan terus memberi bantuan air bersih selama dibutuhkan.

Baca Juga:PLN UIP JBT Lanjutkan Program Pemberdayaan Komunitas PerempuanTernyata 5 Bahan Dapur ini Bisa Memutihkan Gigi, Salah satunya Ada buah Stoberi ?

“Sejak Minggu lalu, kita sudah suplai air bersih. Jadi dua hari sekali kita antarkan 1.000 liter air ke kampung tersebut. Ini akan terus dilakukan sampai kekeringan berakhir,” ungkap Tio, Kamis (21/9/2023).

“Sengaja kita modifikasi dengan menaruh tandon air di mobil double cabin ini. Suapay bisa cepat salurkan air bersih. Kalau nunggu tanki air bersih dari kota kan jauh, sedangkan mereka butuh secepatnya,” imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung, air bersih yang disuplai merupakan sumber mata air Gunung Goong yang siap minum. Bahkan, air yang berasal dari sumber mata air tersebut diketahui dijadikan bahan baku air mineral dalam kemasan.

“Sudah ada uji lab kalau airnya memang sudah layak untuk diminum. Bahkan salah satu merk air mineral terkenal juga ambil bahan baku di sumber mata air Gunung Goong ini. Jadi disarankan air tersebut digunakan untuk minum dan memasak,” ujarnya.

Tio menyebutkan, sumber air terdekat dari Kampung Langkob jaraknya sampai lima kilometer. Itu pun air sungai yang keruh dan tak layak konsumsi.

“Kampungnya ada di dataran yang lebih tinggi jadi sulit air. Sumber airnya jauh, itu pun tidak layak konsumsi karena dari sungai. Yang dibutuhkan mereka itu kan air bersih,” jelasnya.

0 Komentar