Pemkab Akan Bangun Monumen Titik Nol CDOB Cianjur Selatan

Pemkab Akan Bangun Monumen Titik Nol CDOB Cianjur Selatan
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Pemerintah Kabupaten Cianjur berencana membangun Monumen Titik Nol Kilometer Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Cianjur Selatan pada 23 Oktober 2023 mendatang.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Cianjur Budhi Rahayu Toyib pun bersama beberapa SKPD melakukan survei langsung ke lapangan.

“Rencana tempatnya di pusat Pemerintahan Kabupaten Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana,” katanya saat dihubungi Cianjur Ekspres, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga:Dewan Cianjur Sebut Wacana Penghapusan Pertalite akan Sangat Merugikan MasyarakatBapenda Cianjur Berikan Keringanan Pembebasan dan Pengurangan Bayar PBB Bagi Korban Gempa Bumi

Budhi menjelaskan, proses CDOB Kabupaten Cianjur Selatan sudah sampai ke Kementerian Dalam Negeri, namun karena masih di fase moratorium belum dilanjutkan pembahasannya di tingkat pusat.

“Tetapi kita pemerintah daerah terutama Pak Bupati menginginkan bahwa sesuai dengan komitmen bahwa kita ini tidak main-main dalam rangka memajukan Kabupaten Cianjur Selatan. Maka Pak Bupati menginginkan supaya menjadi perhatian pusat, kita akan membangun yang namanya sebuah monumen Titik Nol Kilometer CDOB Kabupaten Cianjur Selatan,” katanya.

Lebih lanjut Budhi mengungkapkan, pihaknya bersama beberapa SKPD datang ke lokasi untuk menentukan tempat dimana monumen tersebut akan dibangun.

“Yang kedua, kita juga sudah menugaskan Disperkim untuk membuat Pra Site Plan, dimana nanti beberapa perkantoran ke depan dibangun di area tersebut,” katanya.

Dia mengatakan, lahan yang akan dibangun pusat pemerintahan Kabupaten Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang kurang lebih seluas 40 hektare.

“Semuanya itu sudah tercatat di aset Pemerintah Kabupaten Cianjur, tinggal kita memproses sertifikasinya. Rencana kita melakukannya (peresmian monumen,red) pada tanggal 23 Oktober, msih ada waktu sebulan lagi,” kata Budhi.(hyt)

0 Komentar