Anggota DPRD Sambut Positif Rencana Pembangunan Monumen Titik Nol Kilometer CDOB Cianjur Selatan

Anggota DPRD Sambut Positif Rencana Pembangunan Monumen Titik Nol Kilometer CDOB Cianjur Selatan
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Diki Ismail, menyambut positif rencana Pemerintah Kabupaten Cianjur membangun Monumen Titik Nol Kilometer CDOB Kabupaten Cianjur Selatan pada 23 Oktober 2023 mendatang.

“Tanggapan kami sebagai masyarakat ataupun perwakilan masyarakat Cianjur Selatan menyambut positif terkait rencana Pemkab Cianjur akan membangun Monumen Titik Nol,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Kamis (7/9/2023).

Dia berharap, rencana pembangunan Monumen Titik Nol Kilometer CDOB Cianjur Selatan tersebut mudah-mudahan menjadi langkah awal merealisasikan komitmen politik Bupati Cianjur untuk Cianjur Selatan.

Baca Juga:Pemkab Akan Bangun Monumen Titik Nol CDOB Cianjur SelatanDewan Cianjur Sebut Wacana Penghapusan Pertalite akan Sangat Merugikan Masyarakat

“Kami juga ingin mengingatkan bahwa momentum ini juga harus serius dilaksanakan, bukan hanya sekedar terjadi di tahun politik,” ucap Diki.

“Sebagai perwakilan Cianjur Selatan, kami menyambut baik, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati sudah serius, sudah berkomitmen kepada masyarakat Cianjur Selatan,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Cianjur berencana membangun Monumen Titik Nol Kilometer Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Cianjur Selatan pada 23 Oktober 2023 mendatang.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Cianjur Budhi Rahayu Toyib pun bersama beberapa SKPD melakukan survei langsung ke lapangan.

“Rencana tempatnya di pusat Pemerintahan Kabupaten Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana,” katanya, Kamis (7/9/2023).

Budhi menjelaskan, proses CDOB Kabupaten Cianjur Selatan sudah sampai ke Kementerian Dalam Negeri, namun karena masih di fase moratorium belum dilanjutkan pembahasannya di tingkat pusat.

“Tetapi kita pemerintah daerah terutama Pak Bupati menginginkan bahwa sesuai dengan komitmen bahwa kita ini tidak main-main dalam rangka memajukan Kabupaten Cianjur Selatan. Maka Pak Bupati menginginkan supaya menjadi perhatian pusat, kita akan membangun yang namanya sebuah monumen Titik Nol Kilometer CDOB Kabupaten Cianjur Selatan,” katanya.(hyt) 

0 Komentar