Eks Pasar Ciranjang Disulap Jadi Alun-alun

alun-alun
ilustrasi: dokumentasi Rikzan
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Alun-alun Ciranjang yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan anggaran Rp10,3 miliar rampung dan diresmikan oleh Bupati Cianjur, ramai dikunjungi.

Setelah diresmikan Herman Suherman pada Senin (28/8/2023), lokasi eks Pasar Ciranjang yang terbakar pada 2019 lalu itu, menjadi ikon baru bagi warga Ciranjang. Alun-alun Ciranjang sendiri berdiri di lahan seluas kurang lebih 5.000 meter persegi.

Diikuti 18 Kelompok Peserta, Siswa SMA Prima Teladan Cianjur Sukses Gelar Festival Layang-layang

Baca Juga:Sat Brimob Polda Jabar Distribusikan Air Bersih ke Warga PurwakartaDamkar Cianjur Turut Bantu Padamkan Si Jago Merah di TPA Sarimukti

Playground yang berada di sisi Alun-alun Ciranjang pun nampak dipenuhi anak-anak yang bermain.

Seperti warga sekitar, yakni S Alhamdan (32) yang sengaja datang ke Alun-alun Ciranjang membawa anak dan istrinya untuk sekedar bersantai.

Alun-Alun Ajarwana Menambah Indeks Kebahagiaan Warga Bekasi

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, setelah pembangunan rampung, Alun-alun Ciranjang kemudian akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Alun-alun Ciranjang adalah janji dari Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil. Tahun ini pembangunan alun-alun dulu, baru nanti penataan Pasar Ciranjang. Nanti pemeliharaannya oleh Pemda Cianjur,” ujar Herman saat ditemui.

SPKLU di Beberapa Titik di Cianjur, Mudahkan Masyarakat Pengguna Kendaraan Listrik

“Tapi kita menunggu penataan Pasar Ciranjang dulu (oleh Pemprov), kalau sudah ada tempatnya baru nanti kita pindahkan PKL yang di sisi jalan ke dalam (pasar),” ungkapnya.

0 Komentar