Damkar Cianjur Turut Bantu Padamkan Si Jago Merah di TPA Sarimukti

damkar
ilustrasi: istimewa
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Satu unit mobil pemadam dari Damkar Cianjur diturunkan guna membantu menangani kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kepala Bidang Damkar Cianjur Hendra Wira Riharja mengungkapkan pihaknya langsung menerjunkan pemadam dari Mako Ciranjang, setelah mendapatkan informasi di kebakaran TPA Sarimukti.

Damkar Kesulitan Tangani Kebakaran di Selatan Cianjur

“Karena yang terdekat dari Mako Ciranjang, makanya kita berangkatkan mobil pemadam beserta petugas dari sana,” katanya, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga:Polisi Amankan 52 Ribu Butir OKT dan Tiga Orang PengedarnyaBelasan Pendaki Ilegal Gunung Gede Kena Blacklist

Meski begitu, Damkar Cianjur hanya dapat mengirimkan satu mobil pemadam. Lantaran hingga kini masih kekurangan unit mobil pemadam.

TPA Pasir Sembung Akan ‘Disulap’ Menjadi Tempat Wisata

Menurutnya mobil pemadam di Mako lain pun belum dapat diturunkan, sebab di Cianjur pun rentan terjadi kebakaran di musim kemarau ini. Terlebih, sejak 1-24 Agustus 2023 tercatat ada 24 kejadian kebakaran. Bahkan 15 di antaranya adalah kebarakan lahan.

“Makanya kami tidak bisa berangkatkan lebih banyak karena peristiwa kebakaran meningkat sedangkan unit mobil pemadam terbatas,” tuturnya.

175.510 Narapidana Terima Remisi Umum HUT Ke-78 RI, 2.606 Langsung Bebas

Hampir seluruh zona di TPA Sarimukti dilalap si jago merah. Awalnya api membakar sampah di zona 4, merembet ke zona 3, lalu merembet lagi ke zona 2. Tak berapa lama, api pun melalap sampah di zona 1.

0 Komentar