Doa Ketika Terjadi Super Blue Moon di Indonesia, 30 Agustus 2023

Doa ketika terjadi Super Blue Moon (Foto: Pixabay)
Doa ketika terjadi Super Blue Moon (Foto: Pixabay)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Berikut doa super bule moon atau bulan biru pada akhir Agustus 2023 nanti. Anda dianjurkan untuk membaca doa ini saat terjadi atau melihat fenomena langka tersebut.

Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) menyebut super blue moon akan terjadi pada 30 Agustus 2023 sekitar pukul 21.36 waktu AS bagian timur.

Sementara itu di wilayah Indonesia, bulan biru akan tampak pada 31 Agustus 2023. Bagi masyarakat di wilayah Indonesia bagian barat dapat menyaksikan  sekitar pukul 18.06 WIB.

Baca Juga:Harga Paket Liburan ke Jepang 2023 Mulai dari Rp5 JutaHarga Yamaha Smax 160 Motor Maxi Saudara NMAX, Rp20 Jutaan?

Untuk dapat melihat fenomena langka ini, maka Anda perlu mencari tempat gelap yang terhindari dari cahaya.

Agar dapat melihat secara detail. disarankan menggunakan  teleskop atau binokular.

Apa itu Super Blue Moon?

“Super Blue Moon” mengacu pada peristiwa langka ketika tiga fenomena bulan terjadi pada saat yang sama: “Supermoon”, “Blue Moon”, dan kadang-kadang juga disebut “Blood Moon”.

Supermoon terjadi ketika bulan purnama mencapai posisinya yang paling dekat dengan Bumi dalam orbitnya, yang dikenal sebagai perigee. Akibatnya, bulan terlihat lebih besar dan lebih terang dari biasanya di langit malam. Ini adalah fenomena alam yang cukup umum terjadi.

Jadi, “Super Blue Moon” adalah istilah yang menggambarkan kombinasi langka ketika bulan purnama terjadi pada saat bulan berada di perigee (Supermoon) dan juga terjadi dua kali dalam satu bulan kalender (Blue Moon).

Baca Juga: Fenomena El Nino

Doa Saat Super Blue Moon

Pada saat terjadinya fenomena langka ini, masyarakat disarankan untuk membaca doa dan menunaikan salat sunnah.

Doa Saat Terjadi Super Blue Moon

Subhanallah wal hamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar.

Artinya: Mahasuci bagi Allah dan segala puji hanya bagi Allah. Tidak ada Tuhan selain Allah, Allah Maha Besar.

Baca Juga:Spesifikasi Yamaha SMAX 160 Dek, Bikin Honda PCX Morat-marit!Daftar Formasi CPNS 2023 dari Berbagai Kementerian PDF, KLIK DISINI!

Allâhumma ahillahu ‘alainâ bil amni wal îmâni was salâmati wal islâmi. Hilâlu khairin wa rusydin.

Artinya, “Wahai Tuhanku, terangkanlah ini bulan di atas kami dengan sentosa, iman, selamat, dan islam. Ini bulan menerangkan kebaikan dan petunjuk,”

0 Komentar