Wujud dari Nasionalisme, Ponpes Nurul Azka Laksanakan Upacara Bendera HUT RI ke-78

ponpes nurul azka
Ilustrasi: Dokumentasi Moch Sidik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– Dalam rangka peringatan HUT RI ke-78, berbagai sekolah, baik negeri, swasta, hingga pondok pesantren, secara serentak melaksanakan upacara bendera. Seperti halnya yang dilakukan ratusan santri di Ponpes Nurul Azka, Cianjur.

Ponpes yang berlokasi di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur itu, juga memiliki jenjang pendidikan SMK serta Pelatihan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Uu Ruzhanul Pastikan Aria Naizar Tak Putus Sekolah

Pimpinan Ponpes, Ahmad Yusuf mengatakan, Ponpes Nurul Azka Cianjur mengadakan upacara HUT RI sebagai wujud dari hubbul wathon minal iman.

Baca Juga:Kembali ke Kampung Halaman, TKW Ida Menangis dan Sujud kepada Sang AyahAkibat Guncangan Gempa Banten, Warga Panik Berlarian Keluar Rumah

“Tujuannya untuk membangun nasionalisme dan patriotisme menuju Indonesia hebat dan berakhlak,” ujarnya.

Kantor Imigrasi Cianjur Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

“Yaitu berdikari dalam bidang ekonomi, berdaulat dalam bidang politik, dan berkepribadian dalam bidang budaya,” ucapnya.

“Sehingga semangat kemerdekaan diharapkan mampu melahirkan peserta didik yang berkarakter dan berakhlak mulia serta mampu mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (dik).

0 Komentar