Samsung Galaxy S24 Akan Ada Fitur Konektivitas ke Satelit?

Samsung Galaxy S24
Doc : Samsung Galaxy S24
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Beredar rumor mengenai Samsung Galaxy S24 yang bakal menyertakan fitur konektivitas satelit ke ponselnya pada 2024.

Sebeleum rilisnya S24 tersebut banyak rumor yang telah beredar, adapun rumor tersebut merajuk pada wawancara Yonhap dengan Menteri Sains dan TIK Lee Jong Ho yang mengatakan bahwa Ia berharap adanya standar yang terkait dengan komunikasi satelit pada layanan baru dari merek produk Korea ada dalam transmisi data antara ponsel 5G dan satelit.

“Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti. Tapi, saya tahu industri dalam negeri sedang mempertimbangkan untuk mengomersialkan layanan ini tahun depan” kata Lee Jong Ho.

Baca Juga:Ini Alasan Galaxy Flip 5 dan Fold 5 Tak Ada Teknologi Tahan Debu dan Air!Komentar Pedas Warganet Terhadap Cakra Khan di AGT 2023, Gimana Tanggapannya?

BACA JUGA : Ini Alasan Galaxy Flip 5 dan Fold 5 Tak Ada Teknologi Tahan Debu dan Air!

Rumor tentang Samsung Galaxy S24

Menggunakan Chipset andalan terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2 pada ponsel flagship.

Samsung datang dengan kemampuan untuk terhubung ke satelit LEO (Low Earth Orbit) yang berguna untuk panggilan darurat dan layanan perpesanan.

Namun, ponsel Samsung ini masih belum memiliki opsi konektivitas pada satelit.

Samsung juga menjelaskan bahwa produknya belum siap untuk ekosistem koneksi satelit perusahaa.

Perusahaan juga mengkonfirmasi akan menunggu ekosisitem lebih siap dan memperkenalkan fitur tersebut.

Perusahaan teknologi Korea Selatan itu melaporkan tengah bekerja sama dengan Iridium Communications yang memiliki konstelasi satelit orbit rendah untuk komunikasi darurat.

Baca Juga:Tampil Bak Celine Dion, Putri Duet dengan Peabo Nyanyikan Beauty and the Beast!Begini Persiapan Putri Ariani Untuk Semifinal AGT 2023!

Rilisnya Galaxy S24

Perkiraan rilisnya Samsung Galaxy S24 tersebut pada kuartal pertama 2024.

Smartphone Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra prediksi hadir dalam dua versi, yakni versi Exynos 2400 dan versi Snapdragon 8 Gen 3.

Jika Galaxy S24 mendapat konektivitas satelit, maka Exynos 2400 pun berharao bisa mengaktifkan fitur tersebut di tingkat perangkat keras.

Samsung coba mengembangkan konektivitas satelit dua arah untuk chip Exynos yang mana rencananya akan terapkan pada ponsel Galaxy S24.

0 Komentar