Ini Alasan Galaxy Flip 5 dan Fold 5 Tak Ada Teknologi Tahan Debu dan Air!

Galaxy Flip 5 dan Fold 5
Doc : Galaxy Flip 5 dan Fold 5
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sempat beredar rumor mengenai sertifikasi IP68 yang membuat smartphone tahan air dan debu pada produk Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Flip 5.

Namun saat rilis smartphone ini, ternyata rumor itu tidak menjadi kenyataan dan kedua varian ponsel Samsung itu hanya melegkapi sertifikasi IPX8 yang dapat menahan percikan air.

BACA JUGA : Adu Spek Tecno POVA 5 Vs Infinix Note 30 Pro, Unggul Mana?

Baca Juga:Komentar Pedas Warganet Terhadap Cakra Khan di AGT 2023, Gimana Tanggapannya?Tampil Bak Celine Dion, Putri Duet dengan Peabo Nyanyikan Beauty and the Beast!

Penjelasan Mengenai Tidak Terdapat IP68

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus menyebutkan alasan tidak adanya sertifikasi IP68 di dua ponsel lipat Samsung itu.

Ia menyebutkan bahwa pengaruh desain ponsel yang memiliki engsel membuatnya tidak bisa memakai IP68.

“Ketika kita sebut debu, debu itu kan banyak partikel. Ada yang kecil banget, ada yang seperti pasir,” kata Verry dalam sesi tanya jawab seusai peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

“Jadi makanya karena kita ada teknologi hinge, kita mencegah. Takutnya namanya konsumen kan suka mencoba pengen masukin ke tempat berdebu dan lain-lain,” sambungnya.

Teknologi Terbaru Pada Galaxy Z

Kedua ponsel lipat Fold 5 dan Flip 5 ini menggunakan teknologi engsel generasi ketiga yang membuatnya bisa menutup rapat tanpa celah yang tersedia.

Dia juga mengatakan bahwa teknologi engsel ini harapkan bisa membuat Galaxy Fold 5 dan Flip 5 lebih tahan lama.

Sertifikasi IP68 pada ponsel flagship hanya tersedia pada bentukan konvensional pada Samsung Galaxy S, untuk Galaxy Z Fold dan Z Flip memiliki sertifikasi IPX8 yang dapat menahan percikan air.

Baca Juga:Begini Persiapan Putri Ariani Untuk Semifinal AGT 2023!Adu Mekanik Tecno Pova 4 Vs Poco M5, Chipset Sama Kualitas Gimana?

Dia juga menambahkan bahwa Samsung lipat yang memiliki sertifikasi IPX8 adalah Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Flip 3.

Saat ini Z Fold dan Flip 3 merupakan satu-satunya ponsel layar lipat yang tahan terhadap air.

Dia juga tak berkomentar banyak terhadap produk Samsung layar lipat yang akan tahan debu.

“Saat ini belum ada informasinya, tapi nanti begitu ada info tunggu saja,” pungkasnya.

0 Komentar