Patut Dicontoh! Komitmen Pemuda di Kampung Gekbrong Perangi dan Jauhi Narkoba

pemuda
Ilustrasi: Dokumentasi Ikbal Slamet
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Sekumpulan pemuda di Kampung Gekbrong, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendeklarasikan diri sebagai Kampung Bebas Narkoba Gekbrong.

Mengingat banyaknya generasi muda yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Membuat warga serta pemuda setempat berusaha untuk memberantas peredaran barang terlarang tersebut.

Para pemuda di kampung ini terlihat kompak terjun ke dalam kegiatan-kegiatan yang positif. Tak heran, mereka pun terbebas dari hal-hal yang merugikan, termasuk penggunaan barang haram.

Polisi Ringkus Pemasok Narkoba Anak Pejabat Cianjur

Baca Juga:Warga Bandel Tunggak Pajak, Kendaraan Dipasangi Stiker KhususPolisi Amankan Puluhan Miras Ilegal di Sukanagara

“Kita membuat banyak kegiatan, mulai dari olahraga, keagamaan, hingga wirausaha. Semuanya dilakukan agar narkoba tidak masuk dan menjerumuskan kawula muda di kampung kami,” ujarnya, Rabu (9/8/2023).

Warga di sana terbilang produktif di berbagai bidang. Seperti di bidang olahraga dengan mengadakan kegiatan pertandingan. Kemudian di bidang wirausaha, para pemuda di sana pun mulai beternak ikan lele sampai ikan air tawarnya.

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa para pemuda di sana pun tetap fokus pada kegiatan keagamaan. Sebut saja dengan aktif di pondok pesantren.

Beginilah Nasib Sekarang Pemuda yang Menantang Pantai Selatan

Sebagai perwakilan dari tokoh pemuda, mereka pun akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan perangkat daerah, guna semakin menjadikan wilayahnya sebagai Kampung Bebas Narkoba. Sebab, dia mengakui masih kesulitan memerangi narkoba apabila hanya ada pergerakan dari pemuda serta warga sekitar.

Untungnya, pihak kepolisian dan penegak pun siap mendukung kegiatan positif dari Kampung Bebas Narkoba ini.

“Karena untuk memerangi para sindikat narkoba itu tidak mudah, makanya perlu dukungan dari penegak hukum. Dari para pelaku atau penyalahguna juga lebih takut apabila sudah ada aparat yang turun tangan melakukan pencegahan di kampung kami. Dan dari warga akan selalu memantau, jadi kalau ada yang mencurigakan kami segera lapor untuk ditindak,” bebernya.

0 Komentar