Patut Dicontoh! Komitmen Pemuda di Kampung Gekbrong Perangi dan Jauhi Narkoba

pemuda
Ilustrasi: Dokumentasi Ikbal Slamet
0 Komentar

Dia pun berharap kegiatan positif ini bisa terus mendapatkan dukungan dari pihak kepolisian, para stakeholder, dan pemerintah setempat.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Primadona, mengatakan Kampung Gekbrong yang berada di perbatasan Cianjur-Sukabumi rentan menjadi sasaran peredaran narkoba.

Tak Sekadar Wacana, Warga-Pemkab Harap Jalan Tol Bosuciba Segera Direalisasikan

Dia menilai kekompakan warga serta pemuda di sana bisa semakin menjadikan kampung itu sebagai Kampung Bebas Narkoba.

Baca Juga:Warga Bandel Tunggak Pajak, Kendaraan Dipasangi Stiker KhususPolisi Amankan Puluhan Miras Ilegal di Sukanagara

“Dari warga sendiri memang sudah geram dengan peredaran narkoba. Mereka kompak dan sepakat untuk turut memerangi narkoba. Makanya kami dari Polres Cianjur juga mendukung, baik dari pembinaan wirausaha ataupun kegiatan lainnya. Termasuk jika ada penyalahgunaan, kami bergerak cepat untuk melakukan penindakan hukum,” tuturnya.

Dia pun menyatakan Kampung Gekbrong bakal menjadi percontohan untuk kampung lainnya di Cianjur dan sekitarnya soal pencegahan barang terlarang itu.

Dia menyebut Kampung Gekbrong akan dijadikan percontohan bagi kampung lainnya di Kota Santri untuk turut mencegah peredaran narkoba. Dia juga berharap ke depannya akan ada lagi kampung atau wilayah-wilayah lainnya yang memang bersih dari narkoba.

“Kita harus buat dulu satu contoh agar yang lain mengikuti. Ke depannya kita bentuk Kampung Bebas Narkoba lainnya agar Cianjur ini benar-benar bersih dari peredaran narkoba,” kata dia.

 

0 Komentar