Paeruzillah Gawangi Kadin Cianjur, Bertekad Bawa Investor

Paeruzillah Gawangi Kadin Cianjur, Bertekad Bawa Investor
TERPILIH: Ketua terpilih Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cianjur Paeruzillah menerima petaka usai Muskab Kadin, Senin (31/7/2023) (FOTO: Ist)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Ketua terpilih Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cianjur Paeruzillah, mengatakan langkah awal setelah dirinya terpilih menjadi ketua Kadin dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-XI akan membentuk kepengurusan.

“Langkah awal kita akan membentuk kepengurusan yang berpotensi di bidang nya masing-masing dan merangkul semua pemgusaha warga Cianjur yang ada niat untuk membangun daerahnya sendiri,” kata Paeruzillah saat dihubungi, Senin (31/7/2023).

Pihaknya juga akan berikhtiar membawa investor yang akan memberikan dampak baik terhadap pengusaha lokal yang berada di Kabupaten Cianjur. “Tentunya yang di sinergikan dengan pemerintah daerah yang nantinya akan berdampak terhadap PAD daerah,” paparnya.

Baca Juga:Polisi Masih Identifikasi Mobil Merah yang Tabrak Seorang Ibu Hingga TewasMahasiswi Kedokteran Anak Pejabat Positif Sabu Ditangkap Polisi

Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin berharap keberlangsungan organisasi Kadin itu harus sinergi dengan pemerintah.

“Amanat undang-undang Kadin itu harus bersinergi dengan pemerintah jadi sinergi itu adalah kewajiban dari Kadin dan kewajiban dari pemerintah harapannya agar Kadin itu menjadi mitra strategis,” katanya.

Ia mengatakan, mitra strategis yang dimaksud dalam bidang perekonomian ada banyak tugas dan fungsi Kadin.

“Carilah prioritas sektor yang bisa dikembangkan terlebih dahulu, Kadin punya rekan investor, bawalah investor itu ke Cianjur semakin banyak pelaku usaha yang mengembangkan usahanya di Cianjur itu akan semakin baik,” katanya.

Ia mengatakan, sektor yang bisa dikembangkan adalah perikanan, perkebunan, pariwisata, dan UMKM.

Ketua Kadin Jawa Barat, H. Cucu Sutara menekankan pentingnya sinergi antara pelaku usaha dan pemerintah daerah dalam menghadapi dinamika ekonomi global.

“Melalui musyawarah ini, kita dapat membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan daya saing produk lokal dan mencari peluang-peluang baru dalam penguatan ekonomi kabupaten Cianjur,” kata Cucu.

Baca Juga:Lagi, Seorang Jemaah Haji Meninggal Akibat Sakit BawaanPolisi Tangkap Delapan Tersangka TPPO, Korbannya 15 Orang, Berbagai Barang Bukti Diamankan

“Pelaku usaha ini diharapkan dapat memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk mencapai efisiensi dan menjangkau pasar yang lebih luas, baik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya. (sri)

 

0 Komentar