Seorang Petani di Cianjur Tertimbun Usai Tebing 150 Meter Longsor

Ilustrasi seorang
Ilustrasi: ist
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Seorang lansia berusia 65 tahun tertimbun saat menggarap sawah, ketika sebuah tebing setinggi 150 meter di Kampung Bojongsirna, Desa Simpang, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur Jawa Barat mengalami longsor, Sabtu (29/7/2023) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian longsor terjadi sekitar pukul 11.00 Wib. Tebing dengan tinggi 150 meter dan lebar 50 meter yang merupakan lahan pesawahan itu tiba-tiba longsor.

Akibat Longsor, Akses Cianjur Selatan Sementara Lumpuh

Menurutnya ketika kejadian di salah satu lokasi longsor terdapat seorang petani bernama Nahru (65) sedang menggarap sawahnya. Akibatnya lansia tersebut tertimbun dan belum berhasil ditemukan.

Baca Juga:Ditemukan Telah Jadi Tulang Belulang, Polisi Akan Autopsi Bocah Cianjur yang Tewas di PantaiSiswa SMA Pasundan 1 Cianjur Wakili Jabar di FLS2N

“Ada satu orang tertimbun, korban ini tidak berhasil menyelamatkan diri karena lokasinya memang tepat di tengah longsoran,” ucapnya.

 

“Warga dan perangkat desa langsung melakukan pencarian dan upaya penyelamatan berharap korban bisa ditemukan selamat. Tapi sampai pukul 16.00 wib, belum berhasil ditemukan keberadaannya,” kata dia.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan BPBD, PMI, dan relawan lainnya. “Informasinya sedang dalam perjalanan untuk membantu proses pencarian. Karena kan desa ini memang jauh dari perkotaan, jadi butuh waktu,” kata dia.

Bank Emok Makin Meresahkan, Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur Desak Pembentukan Satgas

“Jadi tim sudah berangkat ke lokasi, kita akan lakukan asesmen sekaligus pencarian dan evakuasi korban tertimbun,” pungkasnya.

0 Komentar