Cara Memperbaiki Jam Digital Mati di Jamin Berhasil!

Cara Memperbaiki Jam Digital Mati di Jamin Berhasil!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Penggunaan jam digital memang sangat digemari orang, karena tampilannya simpel dan cocok digunakan dalam keadaan dan outfit apapun.

Sayangnya, tak sedikit yang mengeluh saat jam digital mudah rusak, seperti angkanya hilang atau mati tiba-tiba. Saat jam digital mati tiba-tiba dan angkanya tak mau muncul walau sudah diganti baterai baru.

Kebanyakan orang pasti akan segera mengganti dengan jam baru. Nah berikut adalah cara memperbaiki jam digital mati dengan mudah dan prakitis.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Penang Indah dan Mempesona

Baca Juga:Tempat Wisata di Penang Indah dan MempesonaUpaya Pemda Provinsi Jabar Selesaikan Masalah Al-Zaytun Sesuai Kewenangan

Cara Memperbaiki Jam Digital

1. Cek Baterai

Cara pertama adalah kamu bisa mengecek baterai jam. Biasanya, jam digital memiliki 2 baterai, satu untuk menyalakan lampu dan satunya untuk mengoperasikan waktu.

Jika lampu tidak menyala, kemungkinan ini disebabkan oleh baterai lampu tersebut habis. Maka dari itu dapat melakukan pergantian dengan yang masih baru.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Objek Wisata di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

2. Ganti Lampu LED

Coba untuk ganti lampu LED jam digital. Namun, sebelum itu pastikan untuk mengecek lebih dahulu. Bagaimana cara mengeceknya?.

Cara paling mudah adalah dengan membongkar bagian belakang jam. Kemudian cari kabel yang menghubungkan ke lampu. Kemudian tes dengan avometer.

BACA JUGA: Syarat dan Harga SIM Keliling Kabupaten Cianjur

3. Mengganti Mesin

Cara terakhir adalah dengan ganti mesin jam. Tak banyak yang tahu, kerusakan jam digital biasanya disebabkan karena mesinnya rusak, baik rusak karena terkena air atau benturan.

Ketika mengganti mesin, usahakan memilih mesin jam yang berkualitas bagus. Apalagi bagi yang sering memakai jam untuk beraktivitas di luar ruangan.

Nah, itulah tiga cara memperbaiki jam yang bisa kamu lakukan di sendiri, di jamin bakalan berhasil deh. Selamat Mencoba.

0 Komentar