Garena Youth Championship 2023 Turnamen Free Fire!

Garena Goes To School
Doc : Garena Goes To School
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Garena telah mengadakan rangkaian turnamen Free Fire yang tujukan khusus untuk pelajar tingkat SMP dan SMA.

Acara ini menawarkan total hadiah dana pendidikan senilai Rp 200 juta, serta kesempatan mendapatkan beasiswa kuliah.

Gelaran tersebut terkenal dengan sebutan Garena Youth Championship 2023 atau GYC 2023, dan merupakan salah satu bagian dari program Garena Goes to School yang telah berjalan sejak tahun 2017.

Baca Juga:Garena Resmi Buka FF Advance Server, Begini Cara Daftarnya!Petualangan Epik Dua Pahlawan Super! Miles Morales dan Peter Parker Game Spider-Man 2!

Hans Saleh, sebagai Country Head Garena Indonesia, menyatakan bahwa melalui GYC 2023, mereka berkomitmen untuk membantu para pemain yang masih bersekolah agar bisa mencapai prestasi yang gemilang, baik dalam dunia game maupun akademik.

Menggelar kompetisi Free Fire khusus untuk siswa SMP dan SMA adalah bagian dari upaya Garena untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk berkembang dalam berbagai bidang.

BACA JUGA : Garena Resmi Buka FF Advance Server, Begini Cara Daftarnya!

Garena Youth Championship 2023 memiliki tujuan yang mulia yaitu mendorong siswa-siswi Indonesia agar mampu menyeimbangkan prestasi akademik dan bakat bermain game.

Dalam era digital seperti sekarang, dunia game telah menjadi bagian penting dalam kehidupan para pelajar.

Oleh karena itu, GYC 2023 hadir untuk memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan kemampuan bermain game sekaligus tetap fokus pada prestasi akademik mereka.

“Dengan misi menghadirkan positive gaming experience, Garena percaya game dan akademik dapat berjalan beriringan dan saling melengkapi,” kata Hans, melalui siaran pers, dikutip Rabu (12/7/2023).

Baca Juga:Spider-Man 2: Sekuel Game Eksklusif untuk PS5 Rilis Akhir Tahun Ini!Sony Meluncurkan PS5 Edisi Eksklusif Marvel’s Spider-Man 2!

Garena Youth Championship

Garena Youth Championship 2023 sendiri bisa ikuti oleh pelajar SMP, SMA, dan sederajat. Setiap sekolah dapat wakili oleh maksimum dua tim per sekolah di kompetisi ini.

Untuk mendaftar dan bisa berkompetisi, seluruh anggota tim di haruskan memenuhi syarat nilai rapor minimum tertentu.

Dengan aturan itu, GYC 2023 mengklaim menjadi turnamen esports pertama di Indonesia yang menggunakan nilai rapor sebagai syarat.

Info lengkap dan tata cara pendaftaran dapat di akses disini.

GYC 2023 gelar di 72 kota, mulai dari Medan, Jakarta, Samarinda, Makassar, hingga Jayapura. Turnamen ini mengawali dengan babak City Qualifier sepanjang 6 pekan mulai 22-23 Juli 2023.

0 Komentar