Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal Sesuai Ajaran Rasulullah SAW
0 Komentar

CIANJUREKSPRESDoa memang selalu menjadi salah satu cara seseorang untuk meminta segala hal yang diinginkan, bahkan adaa doa hang bisa membuat kita terhindar dari fitnah Dajjal.

Doa ini sebagaimana diajarkan Rasulullah SAW dan selalu dibaca ketika beliau masih hidup.
Banyak tanda-tanda yang bermunculan jelang datangnya kiamat. Termasuk salah satunya yakni datangnya Dajjal.

Dalam hadits Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah akan tersisa dari dunia ini melainkan cobaan dan fitnah.” (HR Ibnu Majah).

Baca Juga:Doa Selamat Dunia dan Akhirat, Beserta ArtinyaDoa Awal dan Akhir Tahun Baru Islam

Tanda-tanda Kiamat Kubra, Munculnya Dajjal hingga Hancurnya Ka’bah
Mengutip buku Setapak Akhir Zaman oleh Thoriq Aziz Jayana dijelaskan bahwa fitnah Dajjal adalah fitnah besar yang dapat merusak tatanan kehidupan manusia, termasuk juga iman seseorang. Rasulullah SAW bahkan telah mengingatkan bahwa Dajjal adalah cobaan yang sangat besar.

“Semenjak Adam diciptakan sampai datangnya hari Kiamat, tidak ada cobaan yang lebih besar daripada Dajjal.” (HR Imam Ahmad).

BACA JUGA: Bacaan Doa Pagi, Amalkan Sebelum Memulai Kegiatan

Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal

Allahumma inni audzubika min ‘adzabi jahannama wa min adzabil qabri wa min fitnatil mahya wal mamati, wa min syarri fitnatil masihid dajjal.

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksa neraka jahannam, dari siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, serta dari kejahatan fitnah al-masikh ad-Dajjal” (Hadits riwayat Imam Muslim dari Anas dan Abu Hurairah).

Kemudian bisa dilanjutkan dengan membaca doa sebagaimana dianjurkan Abu Hurairah RA setelah selesai membaca bacaan dalam tahiyat akhir. Doa ini ditujukan untuk memohon perlindungan pada Allah SWT dari siksa neraka, azab kubur, bencana, dan fitnah Dajjal.

Rabbana atinaa fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina ‘adzabannaar

Artinya: “Ya Allah, berilah kami kebaikan dalam kehidupan di dunia dan kebaikan di akhirat dan lindungilah kami dari siksaan api neraka,” (HR Bukhari).

Surat Al Kahfi ayat 1-10

Selain dua doa tersebut, umat muslim juga dapat membaca 10 ayat pertama Surat Al Kahfi.

0 Komentar