Doa Selamat Dunia dan Akhirat, Beserta Artinya

Doa Selamat Dunia dan Akhirat, Beserta Artinya
0 Komentar

CIANJUREKSPRESDoa selamat bisa kamu gunakan untuk meminta keselamatan, selain itu doa selamat juga bisa dibaca ketika mencari rezeki, maut, siksa kubur dan neraka serta juga bisa untuk menuntut ilmu.

Doa Selamat adalah doa yang dipanjatkan untuk keselamatan baik di dunia dan di akhirat. Doa ini berisi lafadz memohon perlindungan dari Allah atas marabahaya maupun segala siksa dan bencana. Doa selamat sering kita dengar dari orang-orang tua saat setelah sholat atau saat tahlil dilaksanakan.

Ada beberapa doa selamat yang dapat kamu baca untuk memohon perlindungan Allah yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Doa Selamat Kebaikan Dunia dan Akhirat

Rabbana aatina fiddunya hasanah wa fil-akhirati hasanah, wa qinaa adzabannaari.

Baca Juga:Doa Awal dan Akhir Tahun Baru IslamBacaan Doa Pagi, Amalkan Sebelum Memulai Kegiatan

Artinya: Ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan di akhirat, serta peliharalah kami dari siksa neraka.

Doa Selamat Dunia dan Akhirat

Allahumma inna nas-aluka salamatan fiddin wa afiyatan fil-jasadi wa ziyadatan fil-ilmi wa barakatan firrizqi, wa taubatan qablal-maut, wa rahmatan indal-maut, wa maghfiratan ba’dal maut.
Allahumma hawwin alaina fi sakaratil maut, wannajatan minannaari, wal afwa indah hisab.

Artinya: Ya Allah, kami memohon kepada Engkau akan keselamatan agama, kesehatan badan, tambahnya pengetahuan, berkahnya rezeki, mendapatkan tobat sebelum mati, mendapat rahmat ketika mati, mendapat ampunan sesudah mati. Dan ringankanlah kiranya dalam sakaratul maut, dan selamatkanlah kiranya dari siksa neraka dan dapatkan kami ampunan pada hari hisab (perhitungan).

Nah, itulah doa selamat yang bisa kamu panjatkan kepada Allah untuk memohon perlindungan dan ampunan agar terhindar dari mara bahaya.

0 Komentar