Doa Supaya Dagangan Laris Sesuai Ajaran Rasulullah S.A.W

Doa Supaya Dagangan Laris Sesuai Ajaran Rasulullah S.A.W
0 Komentar

CIANJUREKSPRES –Selain memanjatkan doa supaya dagangan laris, sebagai penjual harus bisa bersikap baik pada pelanggan, jujur, dan amanah seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

Berdagang merupakan salah satu usaha yang dilakukan untuk mencari rezeki yang telah ditetapkan Allah SWT kepada umatnya.
Sebagai makhluk yang terbatas, usaha ini tetap perlu dibarengi dengan beramal dan berdoa. Berikut bacaan doa dagangan laris yang bisa dipanjatkan sebelum memulai berjualan.

BACA JUGA: Doa Awal dan Akhir Tahun Baru Islam

Doa agar Dagangan Laris

1. Doa Dagangan Laris Rasulullah SAW

Allahumma inni as’aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka’alaa kulli syai-in qadiir.

Baca Juga:Doa agar Dikabulkan oleh Allah SWT dan Waktu MustajabnyaDoa Terhindar dari Fitnah Dajjal Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya hamba memohon kepada-Mu agar Engkau melimpahkan rezeki kepadaku rezeki halal, luas, tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

2. Doa Dagangan Laris Nabi Sulaiman

Doa dagangan laris Nabi Sulaiman ini merupakan bagian dari Surat An Naml ayat 19, yang berbunyi sebagai berikut:

Fa tabassama dahikam ming qauliha wa qala rabbi auzi’ni an asykura ni’matakallati an’amta’alayya wa ala walidayya wa an a’mala saliha tardahu wa adkhilni birahmatika fi ibadikas salihin.

Artinya: “Ya Allah, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba Mu yang saleh.”

BACA JUGA: Bacaan Doa Pagi, Amalkan Sebelum Memulai Kegiatan

Amalan Supaya Dagangan Laris

Menurut kisahnya, sebelum diangkat menjadi Rasul, Nabi Muhammad merupakan saudagar sukses dan kaya raya di Mekah karena bisnisnya sudah dikenal lintas negara.

Lantas apa saja yang dilakukan oleh Rasulullah supaya dagangannya laris, untung, dan sukses? Berikut amalannya merangkum dari buku Memikat Hati Pelanggan ala Rasulullah (Abdullah Zein).

1. Jujur dan amanah

0 Komentar