Pasca Pencanangan, Progres Penegerian UNSUR Cianjur Sudah Sampai Mana?

Penegrian Universitas Suryakancana Diharapkan Mampu Dongkrak IPM Cianjur. (zan)
Penegrian Universitas Suryakancana Diharapkan Mampu Dongkrak IPM Cianjur. (zan)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Pemerintah Kabupaten Cianjur sudah mencanangkan Titik 0 (Nol) Menuju Penegerian Universitas Suryakancana (UNSUR) beberapa bulan lalu. Lantas sudah sampai mana progresnya pasca pencanangan?

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, progresnya sudah di mulai dengan membuat time line atau jadwal.

“Progresnya kita sudah mulai karena ketua yayasannya baru, kemarin saya sudah bikin time line,” katanya kepada wartawan usai kegiatan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Suryakancana di Pendopo Cianjur pada Kamis (20/7) lalu.

Baca Juga:Rehabilitasi Trotoar Jalan Siliwangi Cianjur Ditargetkan Selesai September 2023Masih Bergantung Pada Dana Transfer, PAD Cianjur Belum Bisa Diandalkan untuk Pembangunan

Dia menegaskan, time line atau jadwal tersebut sangat penting agar tahapan-tahapannya jelas. “Sekarang lagi nyusun tahapan-tahapan yang akan dilakukan. Targetnya secepatnya (Penegerian UNSUR,red),” kata Herman.

Sementara itu Rektor Universitas Suryakancana Cianjur, Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, mengatakan, prosesnya saat ini akan membentuk panitia bersama.

Lalu yang kedua, studi banding di beberapa perguruan tinggi yang modelnya sama dengan Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur.

“Nah, setelah itu maka kita menyiapkan sarana prasarana yang ada serta daya SDM yang ada, baru nanti kita ajukan ke pemerintah,” jelasnya kepada wartawan.

Saat ditanya target penegerian Universitas Suryakancana, Dwidja Priyatno menegaskan, bahwa targetnya dari pembina mengatakan lima tahunan tahap proses.

Seperti diketahui Bupati Cianjur, Herman Suherman mencanangkan sekaligus meresmikan Tugu Titik 0 (Nol) Menuju Penegerian Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur pada Sabtu 18 Maret 2023. di Jalan Pasirgede Raya. (hyt)

0 Komentar