Serunya Memancing Ikan di Waduk Calincing, Tempat Favorit Pemancing!

Waduk Calincing
Doc : Waduk Calincing
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Waduk Calincing adalah merupakan tempat rekreasi sekaligus tempat para pemancing untuk menyalurkan hobinya. Bagi pemancing mania bisa mendapatkan ikan hingga pulahan kwintal setiap harinya.

Wisata Waduk Calincing Cianjur juga menyajikan makanan khas Ikan Bakar enak Jaring Terapung (Japung) jadi ciri khas. Pesona alam dan juga sajian makanan lezat berupa ikan bakar ini pun menanti setiap pengunjung yang ingin mencoba menyantapnya.

Lokasi Wisata Waduk Calincing Cianjur berada di Kampung Sindang Saluyu RT 03/08, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang.]

BACA JUGA : Keunikan Danau Cirata, “Surga” Bagi Para Pemancing Ikan

Baca Juga:Keunikan Danau Cirata, “Surga” Bagi Para Pemancing IkanPenampungan Hewan Jadi Cita-Cita Cakra Khan Jika Menang di AGT

Fasilitas

Fasilitas penunjang yang tersedia di lokasi Danau Calingcing, diantaranya pelataran parkir yang cukup luas. Hal tersebut terlihat perkembangan saat hari libur, dan hari Minggu dengan jumlah pengunjung setiap liburan tiba semakin bertambah banyak.

Terdapat perahu untuk para pengunjung yang ingin mengelilingi danau atau untuk sekedar jalan-jalan bersama keluarga sambil menikmati pemandangan sekitar.

Pengunjung juga bisa melihat jaring terapung dan budidaya ikan sambil menikmati hidangan berupa ikan bakar atau goreng yang tersedia oleh salah satu rumah makan terapung yang terdapat di lokasi itu.

Meski saat ini populasi jaring terapung menurun, tetapi kenyamanan pengunjung sangat bisa terasa.

Kawasan danau waduk ini bisa mancing sepuasnya atau hanya untuk hiburan sejenak melepaskan kelelahan bersama keluarga atau pacar.

Wisata Potensial

Waduk Calincing yang terbentuk dari genangan air seluas 62 kilometer persegi, pembangunan waduknya membendung Sungai Citarum.

Saat ini objek wisata tirta yang paling berkembang dan ramai dikunjungi warga setempat, maupun warga dari luar daerah Cianjur yaitu kawasan Objek Wisata Danau Calingcing yang ada di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Kisah Cakra Khan yang Masih Grogi Ketika Tampil di AGTKisah Inspiratif Cakra Khan dalam Mengejar Impian di Audisi AGT Tanpa Rasa Gengsi

Danau Calingcing, bila kembangkan secara bertahap sangat potensial sekali antaranya seperti bendungan dan teknologi, wisata agro serta ekowisata hutan.

Bukan hanya itu saja, lokasinya pun sangat strategis dan mempunyai daya tarik yang cukup beragam.

0 Komentar