Keunikan Danau Cirata, “Surga” Bagi Para Pemancing Ikan

Danau Cirata
Doc : Danau Cirata
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Danau Cirata Cianjur, Jawa Barat, merupakan bendungan terbesar di Asia Tenggara surganya bagi orang-orang yang hobi memancing ikan dari berbagai wilayah, menjadikan bendungan ini selalu ramai .

Fungsi utama dari danau Cirata yaitu sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA), untuk kebutuhan listrik Jawa-Bali. Selain itu, berfungsi juga sebagai objek wisata, dan kawasan pertanian perikanan sistem kolam jaring terapung (Japung).

Dalam perkembangannya, danau Cirata menjadi lahan pemancingan ikan bagi para penggemar mancing dari berbagai daerah dan kota, baik perorangan maupun rombongan.

Baca Juga:Penampungan Hewan Jadi Cita-Cita Cakra Khan Jika Menang di AGTKisah Cakra Khan yang Masih Grogi Ketika Tampil di AGT

Tidaklah heran di beberapa titik sepanjang perjalanan menuju danau Cirata, banyak penjual berbagai jenis umpan ikan.

Namun, para pemancing ikan profesional, biasanya membawa umpan hasil olahan sendiri.

Disamping itu, banyak dijual joran, lamit, sirib dan kempis untuk wadah ikan dengan harga terjangkau.

BACA JUGA : Kali ini Perpanjang SIM Cepat dan Praktis di SIM Keliling

Pemancing di Danau Cirata

Setiap hari di areal lahan-lahan parkir sekitar bibir danau Cirata, selalu ramai dengan sepeda motor dan kendaraan para pemancing ikan.

Para pemancing ikan di danau Cirata, biasanya berdatangan pagi hari dan sore hari.

Mereka mancing, dan bermalam di atas rakit yang mereka sewa dari para pemilik rakit yang banyak terdapat di danau Cirata.

Baca Juga:Kisah Inspiratif Cakra Khan dalam Mengejar Impian di Audisi AGT Tanpa Rasa GengsiTampil Elegan Dengan Sneakers Putih, Segini Harga Sepatu Cakra Khan!

Memancing ikan di danau Cirata, gratis alias tidak dipungut bayaran, kecuali membayar uang masuk dan uang parkir sepeda motor atau kendaraan.

Serunya Memancing Ikan di Danau Cirata

Memancing ikan di danau Cirata, sangat mengasyikan, selain menggunakan rakit bisa juga memancing ikan dari atas geladak kolam Japung.

Kata beberapa orang pemancing, keasyikan yang dapat saat memancing ikan di danau Cirata, yaitu jika memperoleh ikan, bisa langsung membakarnya dan menyantapnya dengan nasi liwet dadakan.

Untuk mendapatkan nasi liwet, sangatlah mudah, karena di tengah-tengah perairan danau Cirata, banyak warung terapung yang menyediakan berbagai kebutuhan para pemancing.

Para pemancing ikan, selain dapat menikmati ikan bakar hasil pancingan sendiri, juga dengan senang hati, membawa pulang ikan khas danau Cirata.

0 Komentar