Doa untuk Pengantin Baru Bikin Rumah Tangga Jadi Awet!

Doa untuk Pengantin Baru Bikin Rumah Tangga Jadi Awet!
Doa untuk Pengantin Baru
0 Komentar

CIANJUREKSPRESPernikahan merupakan moment yang paling bahagia bagi seseorang yang memiliki pasangan. Bahkan dalam Islam pernikahan merupakan ritual yang sakral yang bisa menciptakan ikatan kuat antara pria dan wanita.

Dihadiri dengan disaksikan oleh para saksi dari pihak mempelai pria dan pihak mempelai wanita, sejumlah uang, sebagai hadiah kepada mempelai wanita.

Menikah merupakan salah satu sunnah Rasulullah SAW. Memenuhi undangan dan memberikan doa untuk kebaikan pengantin merupakan anjuran dalam Islam.

Sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam Al-Qur’an:

Baca Juga:Pancake Cokelat Saus Durian Cemilan KeluargaDoa Meluluhkan Hati Seseorang Dijamin Menyentuh Hati 

“Dan berikanlah kepada wanita (yang kamu nikahi) mahar mereka (uang pengantin wajib yang diberikan oleh suami kepada istrinya pada saat pernikahan) dengan hati yang baik, tetapi jika mereka, karena kesenangan mereka sendiri, mengirimkan sebagian darinya. untukmu, ambillah, dan nikmatilah tanpa takut akan bahaya (sebagaimana Allah telah menghalalkannya) (4:4)”

Untuk pengantin baru, pastinya mereka mengharapkan pernikahan yang hebat dan terbaik, bahkan setiap pasangan pasti menginginkan rumah tangga yang harmonis.

Al-Qur’an surah Al Ahzab ayat 37 dapat membantu kehidupan pengantin baru menjadi lebih bersyukur.

وَاِذْ تَقُوْلُ لِلَّذِيْٓ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِ وَاَنْعَمْتَ عَلَيْهِ اَمْسِكْ عَلَيْكَ زَوْجَكَ وَاتَّقِ اللّٰهَ وَتُخْفِيْ فِيْ نَفْسِكَ مَا اللّٰهُ مُبْدِيْهِ وَتَخْشَى النَّاسَۚ وَاللّٰهُ اَحَقُّ اَنْ تَخْشٰىهُ

“Dan (ingatlah), ketika kamu (Muhammad) berkata kepada orang yang telah diberi nikmat oleh Allah dan kamu (juga) telah memberinya nikmat, “Jagalah istrimu dan bertakwalah kepada Allah,” kamu menyembunyikan dalam hatimu apa yang akan diturunkan oleh Allah, dan kamu takut kepada manusia, padahal Allah lebih berhak kamu takuti. ” (QS 33:37)

 

0 Komentar