Suara Khas Cakra Khan Penyanyi Asal Pangandaran Mengudara Hingga Amerika

Asal Daerah Cakra Khan
Asal Daerah Cakra Khan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Penyanyi Indonesia, Cakra Khan berhasil unjuk gigi di panggung America’s Got Talent 2023. Bahkan berkat suara emasnya ia berhasil membuat juri berdiri dari kursi dan memberikan standing ovation.

Mulanya, Cakra Khan sempat mendapat cibiran dari netizen lantaran penampilannya di AGT 2023 tak kunjung dipublikasikan. Seolah membungkam cibiran itu, Cakra Khan pun memberi kabar soal audisinya di AGT melalui Instagram-nya.

“Bismillah, Hai hai hai! Assalamualaikum smuanya. Saya ingin berbagi kabar gembira, bahwa saya telah mengikuti audisi America’s Got Talent Season 18 agt dan audisi saya akan tayang di NBC pada hari Selasa, 18 Juli 2023,” tulisnya.

Baca Juga:Selain Cakra Khan, Ini Peserta America’s Got Talent dari Indonesia yang Bikin BanggaHasil dan Klasemen ESL Snapdragon Pro Series MLBB 2023

Sesaat setelah video audisinya tayang secara resmi di kanal YouTube America’s Got Talent, publik kemudian berbalik membanjiri pujian kepada Cakra Khan.

Tak sedikit pula yang penasaran mengenai sosok pelantun lagu ‘Kekasih Bayangan’ tersebut, termasuk asal daerah Cakra Khan. Apakah Anda juga penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Selain Cakra Khan, Ini Peserta America’s Got Talent dari Indonesia yang Bikin Bangga

Profil

Cakra Kontra Paryaman atau Cakra Khan lahir di Pangandaran, Jawa Barat, pada 27 Februari 1992. Ia merupakan anak dari pasangan Herman (ayah) dan Entik Trisuyatmi (ibu).

Pria berusia 31 tahun itu memulai karir saat Sony Music membuka audisi pada 2011 silam. Kala itu Cakra yang masih berkuliah di Sekolah Tinggi Musik Bandung mencoba mencari peruntungan.

Akhirnya Cakra terpilih dan namanya semakin melejit usai membawakan lagu ciptaan Rumor berjudul ‘Harus Terpisah’ pada 2012.

Kemudian ia pun merilis berbagai judul lagu. Di antaranya Setelah Kau Tiada, Opera Tuhan, Seluruh Cinta (bersama Siti Nurhaliza), Kau Memilih Dia, Mencari Cinta Sejati, Kekasih Bayangan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Belum Sehari Tayang, Penampilan Cakra Khan di AGT 2023 Sudah Ditonton 1 Juta di YouTubeNama Asli Cakra Khan, Penyanyi Bersuara Khas yang Buat Juri AGT 2023 Jatuh Hati

Sebagai seorang penyanyi, Cakra berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi dari sejumlah acara musik di Indonesia.

Biodata

• Nama Lengkap: Cakra Konta Paryaman

• Nama Panggung: Cakra Khan

• Tempat Tanggal Lahir: Pangandaran, Jawa Barat, 27 Februari 2023.

• Agama: Islam

• Orangtua: Hermana dan Entik Trisuyatmi

• Profesi: Penyanyi

• Instagram: @cakra.khan

• YouTube: Cakra Khan

0 Komentar