HARI JADI KOTA CIREBON

HARI JADI KOTA CIREBON
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Pemda Cirebon menyiapkan sekolah kejuruan untuk mendukung pengembangan Kawasan Rebana.

Apalagi Cirebon yang mengandalkan jasa dan perdagangan digadang – gadang sebagai pusat pengembangan Kawasan Rebana.

Ridwan Kamil mengatakannya saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke – 654 Kota di Griya Sawala DPRD, Kota Cirebon, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Terminal Tipe B Ciledug di Kabupaten CirebonPemda Provinsi Jabar Terima Rp638 Juta Barang Bukti Kasus Korupsi Dana Hibah dari Kejari Bandung

“Pendidikan harus merespons karena ada 4,5 juta tenaga kerja terserap dalam 10 tahun. Jangan sampai 4,5 juta itu tidak dinikmati anak – anak Cirebon,” ujar Ridwan Kamil.

Menurutnya, agar penyerapan tenaga kerja lokal maksimal, maka infrastruktur pendidikan harus segaris dengan peta industri yang akan dikembangkan di Rebana.

“Jadi tolong lihat Rebana mau ke mana arah ekonomi bisnisnya, SMA dan SMK-nya fokuskan ke sana. Masa depan Jawa Barat ada di Rebana,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur menekankan, Pemda Kota harus menyediakan SMA baik negeri dan swasta yang memadai. Paling penting SMK dengan pendidikan vokasinya yang akan mencetak ahli di satu bidang atau lapangan usaha.

Tak boleh dilupakan, kerja sama dengan stakeholders guna mengembangkan perguruan tinggi.

Penyiapan SMA/SMK dan perguruan tinggi di Cirebon bisa dilakukan dengan dua cara sekaligus yakni menambah jumlah sekolah, menambah jurusan kuliah, serta meningkatkan akreditasinya.

Dengan penyerapan tenaga kerja lokal yang maksimal, diharapkan pendapatan masyarakat meningkat yang ujungnya dapat menumbuhkan ekonomi.

Baca Juga:Makhluk Sandekala, Cerita Horor Masyarakat Sunda Suka Menculik Anak di Kala SenjaMitos Foto Bertiga: Kilat Kamera Bisa Mengambil Jiwa ?

Gubernur berharap, melalui momentum Hari Jadi ke – 654 Kota Cirebon yang bertepatan dengan Tahun Baru 1446 Hijriah, semakin memantapkan Kota Cirebon sebagai kawasan penting dalam pengembangan Rebana.

 

0 Komentar