Hanya Sekeping Koin Rp100 Bisa Kebeli Honda ADV 160

Hanya Sekeping Koin Rp100 Bisa Kebeli Honda ADV 160
Hanya Sekeping Koin Rp100 Bisa Kebeli Honda ADV 160
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Belakangan ini ramai tentang uang koin Rp100 bergambar presiden bungkarno yang dibandrol dengan harga 50jutaan. Diklaim dengan harga tersebut bisa dapatkan Honda ADV 160 keluaran terbaru.

Dengan adanya platform jual beli online menggampangkan menjualnya, dan dengan itu koin Rp100 bergambar presiden bungkarno inipun ada yang membandrol dengan harga yang fantastis dan bisa dibandingkan harga Honda ADV 160.

Koin Rp100 bergambar presiden bungkarno ini pertama dikeluarkan pada tahun 1948 yang dimana sebagai persembahan kepada presiden pertama RI pada waktu itu, tapi kini seiring perkembangan zaman ada yang mengoleksi uang keluaran lama ini sebagai barang antik dan memiliki daya jual yang tinggi.

Baca Juga:Alasan Koin Rp100 Bungkarno di Hargai 50jutaBegini Cara jual Koin Rp100 Bungkarno Agar jadi 50juta

Cara Menjual Uang/Koin Kuno Agar Laku Tinggi

Nah, untuk menjual uang koin kuno ke para kolektor, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar dapat menjual dengan harga tinggi.

Menurut penjelasan dari Steven Cochran dalam artikelnya di Gainesville Coins, menjual koin kuno ke kolektor sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Melihat Kondisi Koin Kuno

Harga koin kuno dapat kita lihat dari kondisi dan tampilan koin saat ini. Kondisi uang koin kuno inilah yang akan menentukan apakah koin tersebut memiliki harga yang mahal atau tidak.

Sebagian ahli juga menggunakan Photograde Online untuk memeriksa kondisi koin kuno yang dijual.

Menentukan Nilai dari Koin Kuno

Setelah melihat dan memeriksa kondisi koin, selanjutnya tentukan nilai dari koin kuno yang hendak kamu jual.

Pasalnya, harga koin kuno juga dapat mengalami kenaikan dan penurunan. Selain itu, kolektor juga sewaktu-waktu dapat menjual kembali koin tersebut dan tetap mendapatkan keuntungan.

Menentukan Tempat untuk Menjual Koin Kuno

Selanjutnya, kamu perlu menentukan di mana kamu akan menjual koin kuno tersebut. Misalnya, kamu akan menjual koin kuno langsung ke toko koin kuno lokal yang menyediakan layanan jual-beli koin kuno.

Baca Juga:Yamaha Rilis Aerox 2tak dengan Kapasitas Mesin PowerfullInilah Tanggal Rilis Skutik Semi Trail Vario 160 Street

Menawarkan Secara Online

Cara ini paling sering oleh para kolektor gunakan untuk mencari dan menjual koin kuno.

Jika kamu ingin menjual koin kuno di situs jual beli online, kamu cukup memasang foto, menulis deskripsi, dan menyertakan harga koin yang hendak kamu jual.

0 Komentar