Alasan Koin Rp100 Bungkarno di Hargai 50juta

Alasan Koin Rp100 Bungkarno di Hargai 50juta
Alasan Koin Rp100 Bungkarno di Hargai 50juta
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mengulas tentang uang koin kuno Rp100 yang bergambarkan Presiden pertama RI yakni Bungkarno yang taksir harganya bisa mencapai 5ojuta itu sudah sudah tertera jelas dalam toko online shop.

Dimana koin Rp100 bergambar Bungkarno ini merupakan salah satu koin yang amat langka dan terbuat dari emas 24karat yang dikeluarkan langsung oleh BI pada waktu itu.

Kini marak para penjul online shop yang menawarkannya dengan harga selangit, dan ada alasan tersendiri dari koin Rp100 bergambar Bungkarno mengapa bisa dihargai dengan harga yang fantastis.

BACA JUGA :

Cukup Sekeping Koin Rp500 Bisa Dapatkan 3 Motor Scoopy Sekaligus

Baca Juga:Begini Cara jual Koin Rp100 Bungkarno Agar jadi 50jutaYamaha Rilis Aerox 2tak dengan Kapasitas Mesin Powerfull

Nah berikut ini saya telah merangkum alasan mengapa uang koin kuno Rp100 bergambar Bungkarno ini bisa dihargai selangit.

Alasan Uang Koin Rp100 Bergambar Bungkarno dihargai Selangit

Dalansir dari platform jual beli Online Bukalapak.com

Sudah banyak orang yang menjadi kolektor dan penjual uang langka dan uang lama. Di Indonesia sendiri, penjualan uang lama khususnya uang koin 1000 kelapa sawit sedang marak-maraknya.

Hal ini karena berita tentang uang koin tersebut dihargai berkali lipat harganya.

Namun, jika kamu tertarik menjual uang ini, simak dulu beberapa fakta berikut ini.

BACA JUGA :

Cara Menjual Koin Rp1000 Agar Jadi 5 Yamaha Aerox

1. Semakin Lama Tahunnya Semakin Mahal

Jika kamu ingin menjual uang koin kelapa sawit kamu dengan harga yang mahal, pastikan kamu mempunyai uang koin dengan terbitan tahun yang lama. Uang 1000 dengan logo kelapa sawit ini memang sudah ada sejak tahun 1993.

Pastinya, semakin lama tanggal cetak uang kamu, akan semakin mahal pula harganya. Sama seperti uang biasanya, tanggal cetakan juga akan mempengaruhi betapa langkanya

Baca Juga:Inilah Tanggal Rilis Skutik Semi Trail Vario 160 StreetUpdate Harga Vario 160 Street, Mesin Sangar Harga Ramah!

2. Kualitasnya Masih Bagus

Pastikan pula kualitas yang ada pada uang koin mu masih bagus. Artinya, uang koin milikmu haruslah terpoles baik. Namun hal ini akan bergantung dengan si kolektor itu sendiri.

Ada beberapa kolektor yang tidak ingin uang lama yang ia koleksi terlalu terlihat baru. Beberapa kolektor ingin uang tersebut mempunyai beberapa flek seperti halnya uang yang dimakan oleh waktu.

0 Komentar